Besok, Kesbangpol Gelar Wisata Politik Pilwakot Tasik 2017 di Taman Kota

 2,249 total views

H. Deni Diyana / Tim
H. Deni Diyana / Tim

Kota, Wartatasik.com – Dengan tujuan meningkatnya peran masyarakat dalam mensuksekan Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya tahun 2017, terwujudnya peningkatan peran masyarakat dalam akselerasi suksesnya Pilwakot, terwujudnya masyarakat yang dapat menyalurkan hak pilihnya dengan pilihan yang berkualitas dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai maksud, tujuan dan arah kebijakan pemerintah dalam penguatan demokrasi sebagai bagian dari upaya pembangunan Civil Society, Wisata Politik Pilwakot Tasikmalaya, besok digelar.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia penyelenggara sekaligus kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya, H. Deni Diyana. Ia menerangkan, Wisata Politik digelar di Taman Kota depan Masjid Agung Tasikmalaya yang berlangsung selama empat hari, dari mulai Rabu, 31 Januari sampai Jum’at 03 Februari 2017 mendatang. “Acara dibuka dan diresmikan oleh Plt. Walikota Tasikmalaya, dan Wisata Politik tersebut akan diikuti oleh ketiga pasangan calon peserta Pilwakot dan Wakil Walikota, Parpol se-Kota Tasikmalaya, KPUD juga Panwaslu Kota Tasikmalaya,” paparnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Senin (30/01).

Adapun maksud diselenggarakannya acara tersebut, lanjut Deni, meningkatnya intensitas partisipasi politik masyarakat pada pelaksanaan Pilwakot dan Wakil Walikota tahun 2017. Dengan tema Membangun Pilkada yang Berkualitas dan Berintegritas. “Dasar pelaksanaannya adalah, UU nomor 15 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pemilu, Permendagri nomor 9 tahun 2005 tentang pedoman pemerintah dalam pelaksanaan Pilkada dan Perda Kota Tasikmalaya nomor 7 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah,” terangnya.

Deni menambahkan, sesuai dengan prinsip kedaulatan rakyat, dimana rakyatlah yang berdaulat, maka semua aspek penyelenggaraan Pemilu itu sendiri pun harus dikembalikasn kepada rakyat untuk menentukan pilihannya, diantaranya melalu pelaksanaan Pilkada, “Atas dasar itulah, maka diperlukan Wisata Politik Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya yang akan digelar besok. Mudah-mudahan acara berjalan sesuai harapan semua,” pungkasnya.

Laporan: Asron

Related posts