Besok, Panwaslu Kota Tasik Gelar Rakor Gakkumdu

 3,074 total views

Rino Sundawa Putra / Asron
Rino Sundawa Putra | dokNet

Kota, Wartatasik.com – Melalui tema Potensi Kerawanan Pemilu, Proses Penanganan Tindak Pidana Pemilu dan Sinergitas Antar Lembaga Dalam Proses Penegakan Hukum Pemilu, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tasikmalaya, Hari Kamis sampai Jum’at (02-03 Februari 2017) akan menggelar Rakor Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Hal itu diungkapkan Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Rino Sundawa Putra, kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Rabu (01/02). Rino menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya Rakor tersebut yaitu untuk penguatan kelembagaan, menambah kapasitas pengetahuan Pengawas Pemilu terkait proses penanganan tindak pidana Pemilu dengan mekanisme satu atap antara Panwaslu, Kejaksaan dan Kepolisian,.

“Itu berdasarkan Peraturan bersama Bawaslu, Kepolisian RI dan Kejaksaan RI,” papar Ia. Gakkumdu sendiri, lanjut Rino, terdiri dari unsur Kejaksaan, dibawah Kasie Pidum, unsur Kepolisian yang berada dibawah wewenang Kasat Reskrim. “Jadi, dimulai dari hari Kamis besok, Rakor tersebut digelar. Tentunya diharapkan dengan kegiatan rapat koordinasi yang akan digelar di Hotel Horison Tasikmalaya itu, penindakan tindak pidana Pemilu oleh Gakkumdu dengan netralitasnya dapat turut menyukseskan perhelatan Pilkada Serentak 2017 di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Laporan: Asron

Related posts