Bidang Kebersihan Sebar TPSS di 12 Titik Rawan Potensi Sampah

 448 total views,  2 views today

Kabid. Kebersihan Dinas Ciptakarya, Tata Ruang dan Kebersihan Kota Tasikmalaya Karsidi menunjukan TPSS yang disebarnya di 12 titik lokasi rawan potensi sampah.
Kabid. Kebersihan Dinas Ciptakarya, Tata Ruang dan Kebersihan Kota Tasikmalaya Karsidi menunjukan TPSS yang disebarnya di 12 titik lokasi rawan potensi sampah.

Kota, Wartatasik.com – Bidang Kebersihan Dinas Ciptakarya, Tata Ruang dan Kebersihan Kota Tasikmalaya sejak beberapa hari lalu telah menyebarkan atau mendistribusikan 12 buah tempat penyimpanan sampah sementara (TPSS) di lokasi yang dianggap berpotensi rawan sampah. Kepala Bidang Karsidi menjelaskan tempat sampah tersebut disimpan di 12 titik yakni di jalur Jl. RE. Martadinata, Jl. Moh. Hatta, Jl. Mitrabatik, Jl. Dewi Sartika, Jl. Pemuda, Jl. Rumah Sakti, Jl. Otto Iskandardinata depan RS Jasa Kartini, Jl. Cihideung Balong, Jl. Siliwangi dan Jl. Gunung Sabeulah.

“Di tahun anggaran 2015 ini, kami baru bisa menyediakan dan menyimpan dua belas buah tempat sampah. Jumlah dananya menghabiskan sekitar 37 juta rupiah. Sebetulnya kami mengusulkan hingga mencapai ratusan buah namun baru terealisasi sekian. Kendati demikian, kami akan terus mengusulkannya agar TPSS di kota ini tertata dengan rapih sehingga sampahnya tidak berserakan dan menyebarkan aroma tak sedap di lingkungan sekitar. ” terangnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Jum’at (24/07)

Pihaknya bertekad akan terus berupaya menangani permasalahan sampah di kota santri ini dengan mengharapkan dukungan dari semua pihak khususnya dari seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya agar meningkatkan kesadaran dalam membuang sampah. “Dengan demikian, kebersihan dan permasalahan sampah di lingkungan kita tidak hanya isapan jempol belaka. Untuk itu, mari kita bersama-sama membuang sampah pada tempatnya. Jadikan membuang sampah sebagai kebutuhan pokok, karena kebersihan dan kesehatan merupakan kebutuhan pokok kita seutuhnya,” ajaknya. Asron/indra

 

Related posts

Leave a Comment