Bidang Tata Ruang Terus Benahi Pemasangan Reklame

 542 total views,  2 views today

Hery Nugraha / Asron
Hery Nugraha / Asron

Kota, Wartatasik.com – Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Tasikmalaya terus melakukan upaya pembenahan dalam rangka menata sekaligus menertibkan urusan reklame di Kota Tasikmalaya. Sekarang ini, bidang tersebut tengah mengodog Peraturan Walikota Tasikmalaya (Perwalkot) yang mengatur serta menjabarkan tentang pemasangan reklame sesuai Peraturan Daerah (Perda) No. 2 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Reklame Kota Tasikmalaya.

Dalam Perwal itu, akan dijelaskan secara detail mengenai teknis berikut zonasi dan titik-titik lokasi untuk pemasangan reklame di daerah Kota Tasikmalaya. Demikian diungkapkan, Kasi. Reklame Hery Nugraha, Senin (03/04) kemarin. Dituturkannya, pembuatan aturan sebagai acuan pelaksanaan tugasnya agar lebih tertata juga tertib dalam menerapkan pemasangan perangkat promosi atau sarana informasi tersebut.

Hery menjelaskan, beberapa hal dan zonasi yang dilarang untuk dipasangi reklame, spanduk, billboard dan sejenisnya, yakni dipasang melintangi jalan, di sarana pemerintah dan peribadatan juga di tempat-tempat yang tidak diperbolehkan secara aturan. “Untuk lebih jelasnya nanti kita tunggu aturan yang saat ini masih digodog. Mudah-mudahan sampai akhir bulan ini bisa selesai. Kami harap, setelah adanya aturan itu, pemasangan reklame dan sejenisnya di kota ini lebih tertata lagi,” tandasnya.

Laporan: Indra/Asron  

Related posts