BIKERS CHEF MC INDONESIA – WEST JAVA CHAPTER – CHECK POINT TASIKMALAYA

 17,251 total views

foto: Dok

Wartatasik.com – Bikers Chef MC Indonesia (Bcmc) adalah suatu wadah komunitas atau club sepeda motor yang anggotanya berprofesi chef atau koki (juru masak), termasuk ada juga yang berprofesi sebagai pengusaha kuliner. Adapun maksud didirikannya BCMC ini adalah untuk menaungi para chef supaya bisa berbagi ilmu pengalaman di bidang kuliner dan juga untuk mempererat tali persaudaraan antara chef atau juru masak.

Bikers Chef MC Indonesia (BCMC) berdiri di Kota Bandung, berawal pada tahun 2010 didirikan oleh Father Founder (FF) yang bernama Chef Fadil Johan. Pada akhirnya diputuskan untuk diperkenalkan untuk umum pada tahun 2013 sekaligus perekrutan member atau anggota. Akhirnya BIKERS CHEF INDONESIA (BCMC) disahkan pada tanggal 27 Februari 2013 di Bandung.

Istilah nama struktur pun berbeda dengan club otomotif lainnya, melainkan istilah-istilah yang bersentuhan dengan juru masak, seperti halnya, Ketua / El Presidente disebut Executive Chef, Wakil disebut Chef De Cuisine, Sekjen disebut Demi Chef, Bendahara disebut Chef De Partie, Koordinator disebut Head Road Chef, Tata Tertib disebut Road Chef, Donatur disebut Chef Honor Corporates Seiring berjalannya waktu dan dengan terkenalnya BCMC di dunia chef atau kuliner seluruh Indonesia maka banyak permintaan dari kota-kota lain ingin bergabung.

Maka dibukalah perwakilan di beberapa kota yang disebut dengan check point kota masing masing. Yang sudah berdiri yaitu BCMC West Java Chapter Check Point daerah Subang, Bekasi, Bogor, Ciamis dan Tasikmalaya. Untuk di Kota Tasikmalaya sendiri didirikan Bikers Chef Mc Indonesia – West Java Chapter – Check Point Tasikmalaya beberapa waktu lalu atau tepatnya pada tanggal 12 mei 2017 pada hari Jumat di Kota Bandung oleh Bikers Chef MC Indonesia – Mother Chapter.

Ditemui, Koordinator Check Point Tasikmalaya Berry Sundara mengatakan Secretariat BCMC Indonesia – West Java Chapter – Check Point Tasikmalaya sementara beralamat di Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Sindanggalih, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya. “Struktur Organisasi adalah, Koordinator disebut Chief Cook, Berry Sundara, Dipl.Hotel atau saya sendiri, Sekertaris disebut first cook oleh saudara Musa, Bendahara disebut scond cook oleh Rahmat Raka, selanjutnya Member Life disebut Chef Life, calon anggota disebut prospect. Dan BCMC juga tergabung dalam lingkungan keluarga besar Bikers Brotherhood MC Support 22,” paparnya, Senin (15/05).

Ia menambahkan, Selain Kegiatan atau program yang selalu di ikuti oleh Bikers Chef ini adalah, Ikut serta dalam kegiatan otomotif, Program social, Touring, Kopdar (Kopi Darat), Bazzar kuliner, “Dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh BCMC Check Point. BCMC Indonesia juga memiliki empat azas yang diterapkan di dalam bikers chef dan termaktub dalam motto  yakni, brotherhood, loyal, respect dan pride,” tandasnya seraya menyatakan Bagi seluruh chef, juru masak atau juga pengusaha kuliner untuk daerah Tasikmalaya yang ingin bergabung dengan Check Point Tasikmalaya bisa langsung contact person ke nomor telpon atau WA di 081222317100. Let’s Join Us..!!

Laporan: Asron

Related posts