Bintang Warkop Geram, Bajakan Filmnya Bergentayangan

82 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

net
net

Entertainment, Wartatasik.com –  Di hari pemutaran perdananya, ‘Warkop DKI Reborn’ sudah dibajak oknum tidak bertanggung jawab. Film produksi Falcon Pictures itu ditayangkan melalui sosial media dengan aplikasi live streaming. Ada saja tingkah penonton yang membuat geram para pemain ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos Part 1’. Seseorang pengguna aplikasi live streaming Bigo bernama Rini Orin merekam film garapan Anggy Umbara itu saat sedang berada di dalam bioskop.

“Saya menjadi malu. Kenapa bangsa kita gini. Buat saya itu memalukan bangsa. Ini terjadi di era maju, saya sedih. Saya marah nggak, lebih menyesalkan kenapa bangsa ini gini,” ujar Indro ‘Warkop’ di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (9/9). Indro sangat menyayangkan di saat penayangan ‘Warkop DKI Reborn’ banyak mendapat apresiasi justru rusak karena ulah seperti ini. Sebagai executive produser, Indro hanya ingin penikmat film bisa menghargai dan mencintai hasil keeja pembuat film dan jauh dari pembajakan.

Tidak hanya Indro, Vino G. Bastian, Abimana, dan Tora Sudiro juga merasa sangat kecewa. Abimana yang memerankan sebagai Dono, mengatakan agar penonton bioskop bisa menikmati film saat berada di dalam sinema. “Hasil kerja keras kita tolong dihargai. Misalnya, selama menonton tolong matikan handphone, jangan me-record apapun nonton aja dulu tertawa bersama,” ucap Abimana. “Apa yang kita lakukan dan kerjakan, ada orang yang mau digampangkan. Jangan cuma karena mau dapat love doang mengorbankan film ini,” tegas Tora.

Sama dengan dua lawan mainnya, Vino juga merasa sangat kecewa adanya peristiwa ini. Bukan cuma pembuat film yang dirugikan, tapi juga pecinta Warkop DKI yang belum menonton. “Kalau baca dikomen, banyak mereka kesal karena jadi spoiler. Kalau buat gaya-gayaan udah nggak zaman cuma buat dapet like,” sindir suami Marsha Timoty itu.

Sebagai rumah produksi, Falcon Pictures sudah mengeluarkan banyak biaya untuk pembuatan film ‘Warkop DKI Reborn’. Sayang dihari pemutaran pertamanya, Kamis (8/9), film tersebut sudah dibajak. “Di hari pertama. Kami dapat dari teman-teman pemain juga dikirimin. Wah ini ada pembajakan. Akhirnya kita bikin satu pengumuman ‘tolong kalau Anda cinta sama produk Indonesia jangan lakukan ini’. Kita sudah syuting kerja keras, setengah mati syuting,” kata Frederica selaku produser.

Perempuan yang akrab disapa Erika itu pun tidak tinggal diam. Pihaknya berencana akan mengadukan ke polisi. “Kita akan ambil langkah itu. Kejadiannya baru kemarin, baru kita kasih ke pengacara,” jelasnya.

Sumber: detik.com

Related posts