BNN Kota Tasik Rekrut PNS Jadi Kader Anti Narkoba

 1,972 total views

Kegiatan Pemberdayaan Penggiat dan Keder Anti Narkoba dari Kalangan PNS / Seda

Kota, Wartatasik.com – Untuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), BNN Kota Tasikmalaya, Rabu (17/05), melakukan sosialisasi pemberdayaan dan pembentukan Penggiat Anti Narkoba dari kalangan Pemerintah Daerah di Hotel City Kota Tasikmalaya. Kegiatan sebagai langkah upaya Kantor BNN Kota Tasikmalaya menjadikan kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai kader Anti Narkoba. ”sekarang ini ada sekitar 30 orang dari kalangan PNS yang kita bentuk untuk menjadi kader atau Penggiat Anti Narkoba. Jadi setiap instansi ada PNS yang menjadi kader dan Penggiat Anti Narkoba yang bisa mensosialisasikan bahaya Narkoba dan menjadikan jembatan bagi BNN dengan instansinya,” ungkap Ketua BNN Tuteng Budiman.

Ia menambahkan, kedepan para penggiat akan menjadi kader untuk memberikan pemahaman dan mensosialisasikan tentang bahayanya bila menggunakan Narkoba. ”Mensosialisasikan dan memberikan pemahaman baik di lingkungan unit kerjanya, masyarakat dan keluarganya sendiri,” jelasnya. Dengan demikian, pihaknya terus melakukan sosialisasi penanggulangan bahaya Narkoba baik di masyarakat juga di kalangan PNS. ”Kasus Narkoba di Kota Tasik saat ini sudah menurun. Namun tidak boleh lengah. Oleh karena itu, kita harap seluruh elemen masyarakat membantu, termasuk aparat penegak hukum dan yang lainnya dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba agar Kota Tasik bebas dari kasus Narkoba,” harapnya.

Sementara itu, Kasi. Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tasikmalaya Giman Firmansyah menjelaskan, kegiatan pemberdayaan Penggiat Narkoba dilakukan berdasarkan intruksi Presiden RI bahwa seluruh Kepala Daerah, baik Gubernur, Walikota dan Bupati secara serentak harus melakukan gerakan memerangi Narkoba. ”Diharapkan dengan kegiatan ini ada tindakan di lingkungan Pemerintah untuk melakukan perhatian, pencegahan dan memberikan sanksi berat jika ada yang terindikasi mengedarkan, memakai dan mejadi bandar Narkoba,” ujar Giman.

Semua PNS yang hadir dalam kegiatan pemberdayaan Penggiat Narkoba tersebut, katanya, juga diharapkan untuk betul-betul bisa memahami dan mengerti supaya bergerak memerangi Narkoba. “Karena tugas memerangi Narkoba bukan hany tugas BNN saja, tapi semua elemen masyarakat. Dalam kegiatan ini, kita menghadirkan narasumber dari Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota, Ketua Granat dan Ketua BNN Kota Tasikmalaya,” tandasnya

Laporan: Seda

Related posts