BUANA MEDAL C,AKTI Minta Jokowi dan Kapolri Tinjau Ulang Pemutasian Anton Charliyan

 795 total views

Dede Sukmajaya / Dok

Nasional, Wartatasik.com – Paguron Seni Budaya Pencak Silat ‘BUANA MEDAL C,AKTI’ yang beralamat di Jl. Raya Cibeuti Kel. Cibeuti Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya mengajukan keberatan atas dimutasinya Irjen. Pol. Dr. Anton Charliyan, MPKN dari jabatan Kapolda Jawa Barat menjadi Wakalemdiklat  Polri. Keberatan dituangkan dalam surat resmi per tanggal 2 Septembr 2017 yang dilayangkan kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Ketua sekaligus Guru Besar Padepokan BUANA MEDAL C,AKTI Dede Sukmajaya menegaskan, bahwa selama Anton Chraliyan menjabat Kapolda Jabar sudah tercipta kondisi yang sangat aman dan kondusif di wilayah hukum Provinsi Jabar. “ Beliau juga sangat dekat dengan semua unsur masyarakat baik dari Pemuka Agama, Sesepuh, Sesepuh Adat, Ormas, LSM dan semua golongan mayarakat,” kata Dede, Sabtu (02/09/2017).

[sc name=”iklanadsense2″]

Ia mengungkapkan, selaku warga Jabar pihaknya telah merasakan manfaat pembinaan dari sosok Jenderal bintang dua tersebut khususnya dalam hal semangat pembinaan kebangsaan dan cinta NKRI. “Program itu sampai saat ini masih terus berlangsung secara bertahap dan bergelombang sehingga masih banyak lapisan masyarakat yang belum tersentuh dengan program tersebut,” katanya.

Dengan demikian, Dede sangat mengharapkan Presiden dan Kapolri dapat menunda pemutasian Irjen. Pol. Dr. Anton Charliyan, MPKN., dan meninjau ulang keputusan yang telah diterbitkan. Indra/Asron

Related posts