Budi: Perhubungan dan Kominfo Kolaborasi Pembangunan Dorong Daya Saing Daerah

 1,757 total views

H. Budi Budiman | Foto : Asron
H. Budi Budiman | Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sektoral Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya, Selasa (02/02) tadi siang, Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman mengaku sangat menaruh harapan besar terhadap program pembangunan di bidang Kominfo untuk mengembangkan akses jaringan internet di Kota Tasikmalaya.

Ia mengatakan, harapannya itu sebetulnya sudah terealisasikan di tahun ini seperti pembangunan jaringan komunikasi data berupa akses internet ke 69 kelurahan dan juga terealisasinya satu langkah besar dalam rangka mewujudkan Tasikmalaya sebagai kota cerdas atau smart city di Tahun 2019 mendatang.

Disamping itu, lanjut Budi, pihaknya juga sangat mendukung terhadap rencana pembangunan Gedung Operations Building pada Tahun 2017 nanti. “Meski atau jika ada kendala dalam hal anggaran untuk merealisasikan hal tersebut tentu kita akan berjuang semaksimal mungkin meminta bantuan ke propinsi maupun pusat demi mewujudkannya,” ujar Ia.

Selain itu juga, walikota mengakui bahwa Dishubkominfo telah memberikan contoh yang baik karena sejauh ini sudah terjalin satu bentuk kolaborasi proses pembangunan yang menjadi portopolio bagi sektor perhubungan maupun bidang kominfo seperti salah satunya dengan terealisasinya program Auto Traffic Control System (ATCS) sebagai dorongan terhadap program sarana transportasi berbasis pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Pembangunan dalam bidang perhubungan dan bidang kominfo bisa mendongkrak atau mensinergikan terhadap upaya-upaya yang berkaitan dengan tema pembangunan dan juga penguatan perekonomian serta lain sebagainya sehingga hal ini sangat berkontribusi dan memberikan efek positif terhadap upaya peningkatan daya saing daerah,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment