Budi: Perkembangan Teknologi Jadi Peluang Sekaligus Tantangan

 1,312 total views

H. Budi Budiman saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Raker dan Pelatihan Jurnalistik Pokja Media Online Tasikmalaya / Indra

Kota, Wartatasik.com – Rapat Kerja dan Pelatihan Jurnalistik Ke-1 Kelompok Kerja (Pokja) Media Online Tasikmalaya di Aula Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, Kamis (21/12/2017), sukses digelar. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Menuju jurnalis professional di era digital’ itu diikuti puluhan awak media dengan dihadiri Dewan Pembina H. Budi Budiman dan Dewan Penasehat Yanuar M. Rifqi.

Khusus untuk pelatihan, panitia menghadirkan narasumber atau pemateri pemimpin redaksi salah satu surat kabar yang juga selaku Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Tasikmalaya, Agus Alamsyah. Materi yang diberikan seputar tata cara pemakaian, penggunaan huruf  dan kalimat serta penulisan berita yang baik dan benar sesuai kaidah kejurnalistikan.

Dalam kesempatan itu, Pembina Pokja H. Budi menegaskan, perkembangan teknologi saat ini diharapkan bisa menjadi peluang sekaligus tantangan khususnya bagi para jurnalis online untuk meningkatkan profesionalitas dalam menyajikan sebuah informasi bagi masyarakat. “Sekarang hampir segalanya sudah menggunakan online, termasuk media yang bisa diakses dengan cepat oleh masyarakat luas,” tegasnya.

Untuk itu, Ia berpesan agar semua informasi yang disuguhkan mendasar terhadap data dan fakta yang akurat dan dikemas dengan sebaikmungkin sesuai koridor atau kaidah-kaidah jurnalistik. Sementara, Yanuar menuturkan, adanya kegiatan pelatihan harus bisa dijadikan modal guna meningkatkan pengetahuan serta wawasan luas terutama dalam tata cara penulisan berita yang sejauh ini tak dipungkirinya masih banyak kekurangan.

Dirinya mengharapkan, semua peserta yang mengikuti pelatihan bisa menyerap, memahami sekaligus menerapkan materi yang diberikan oleh narasumber dalam setiap menjalankan tugas kejurnalistikannya. “Selain itu, saya harap semua jurnalis yang ada di dalam wadah ini untuk tetap solid dan terus meningkatkan inovasi, kreasi dan kreatifitasnya melalui program-program yang dilahirkan dalam kegiatan ini demi mewujudkan insan media yang berkualitas,” tandasnya. Indra

Related posts