Budi: Tahun ini Semua Kelurahan dan Kecamatan Terkoneksi Internet

 969 total views

H. Budi Budiman | Foto : Asron
H. Budi Budiman | Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Usai membuka resmi kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Tasikmalaya, di Gedung Serba Guna Bale Kota, Rabu (02/03) siang tadi, Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman mengungkapkan Pemkot Tasikmalaya melalui Bidang Kominfo Dishubkominfo tengah merencanakan pemasangangan koneksi internet bagi seluruh kantor kelurahan se-Kota. “Alhamdulillah, 69 kelurahan dan 10 kecamatan yang ada Kota Tasikmalaya akan terkoneksi internet. Dengan anggaran yang sangat besar, dan tidak lama lagi jaringan internet tersebut akan bisa di akses. itu sebagai optimalisasi pelayanan kita terhadap masyarakat,” singkatnya.

Dalam kesempatan yang sama ditemui Kabid Kominfo Achmad Taufik mengatakan akses internet di tiap kelurahan tersebut sudah bisa digunakan pada tahun ini juga. “Saya menambahkan saja, bahwa untuk merealisasikan program Smart City itu teranggarkan sebanyak Rp. 2,6 miliar berikut perangkat dan jaringannya. Jadi, pada tahun 2016 ini, pelayanan internet di semua kelurahan sudah bisa dinikmati,” katanya. Sedangkan untuk Tahun 2017 nanti, lanjut Ia, akan ada perencanaan untuk pembangunan pita lebar atau fiber optic dengan anggaran sekitar Rp.1,2 miliar.

“Tapi ini tidak diambil dari anggaran APBD maupun APBN melainkan memanfaatkan adanya peluang pendanaan pelaksanaan USO atau Universal Service Obligation. Peluang itu sangat terbuka sekali, karena kita sudah menunjukan dan memberikan bukti bentuk dukungan untuk kelayakan kita mendapatkan anggaran pembangunan pita lebar tersebut,” tambahnya seraya menuturkan bahwa programnya itu sangat mendorong iklim investasi di Kota Tasikmalaya yang sudah sangat baik. Asron/Indra

 

Related posts

Leave a Comment