Buka Acara PWI, Bupati Iing Sampaikan Terima Kasih

 2,441 total views

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin saat menyampaikan sambutan dalam acara konferensi PWI Ciamis | EQi
Bupati Ciamis Iing Syam Arifin saat menyampaikan sambutan dalam acara konferensi PWI Perwakilan Ciamis | EQi

Ciamis, Wartatasik.com – Bertempat di Hotel The Priangan, Kamis (06/10), Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis. Acara terebut dihadiri oleh Perwakilan Muspida Ciamis, Banjar, Pangandaran, Dandim, Ketua PWI Jabar, SKPD serta undangan lainnya. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa tugas fungsi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan memiliki tiga etika yang harus dilaksanakan agar program berjalan lancar sesuai dengan rencana dan hasil maksimal.

Pertama, kata Ia, transparansi yakni pemerintah wajib transparan, terbuka kepada masyarakat tentang apa yang akan dilaksanakan juga melaporkan kegiatannya dengan terbuka tidak ada yang ditutupi dari hal terkecil sampai besar karena menggunakan uang rakyat. Lalu, lanjutnya, Akuntabilitas, artinya semua kegiatan yang dilakukan harus dipertanggungjawabkan baik secara struktural, politik juga kepada pemberi amanah atau masyarakat. “Terakhir, memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk berpartisipas. Dengan dua kunci etika tugas yang transparan dan akuntable maka partisipasi masyarakat akan berjalan,” ujar Ia.

Untuk sampai dan diketahui oleh masyarakat, menurutnya, harus melalui media sebagai komunikator dalam menyampaikan misi dan tugas pembangunan serta fungsi pemerintahan. “Dengan ketiga etika tersebut akan menghasilkan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Atas nama pemerintah kami menghaturkan terima kasih kepada media yang selama ini telah bekerjasama dalam menginformasikan semua program-program pemerintah,” pungkasnya.

Laporan: EQi

Related posts