Buka Bersama dengan Insan Media, OJK Paparkan Perkembangan Kinerja Perbankan

 1,642 total views

Acara Buka Bersama OJK Tasikmalaya dengan para Insan Media / Seda

Kota, Wartatasik.com – Kantor OJK Tasikmalaya memaknai bulan puasa sebagai momentum untuk saling berbagi. Berangkat dari hal tersebut, Selasa (30/05), OJK mengajak awak Media dari berbagai media cetak, elektronik dan online khususnya liputan wilayah Tasikmalaya berbuka puasa bersama sekaligus untuk mempererat silaturahmi dalam membangun kemajuan bersama di Samudera Resto Tasikmalaya.

Kepala OJK Tasikmalaya Iwan M. Ridwan mengungkapkan, acara Press Release sekaligus buka puasa bersama dengan insan media itu sebagai bentuk rasa syukur dalam suasana bulan Ramadhan. ”Kita harus saling berbagi kebahagiaan dengan sesame. Apalagi dengan rekan-rekan media yang selama ini terus mendukung dan membantu untuk kesuksesan program-program OJK yang dilaksanakan,” ujarnya.

Ia juga memaparkan perkembangan kinerja Perbankan dan pencapaian program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Tasikmalaya hingga triwulan 1 tahun 2017. ”Secara keseluruhan sampai sekarang ini kinerja Lembaga Perbankan menunjukan peningkatan. Itu terbukti dengan meningkatnya aset (yoy), dana pihak ketiga (DPK), serta penyaluran kredit dan pembiayaan pada bank Konvensional masing-masing 7,5 persen, 1,62 persen dan 6,49 persen dengan rasio Non Performing Loan/Non Performing Financing dibawah 5 persen serta Loan to Deposit Ratio diatas 100 persen,” tutur Ia.

Terkait pencapaian TPAKD yang dikukuhkan oleh Walikota pada bulan September 2016 lalu, lanjutnya, sampai sekarang menunjukkan peningkatan yang sangat positif. ”Sejak dikukuhkan realisasi program TPAKD melalui program simpanan pelajar (Simpel) sudah mencapai 13.371 rekening, Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) 68 ekor sapi, program aku cinta keuangan syariah dan Tuk Nabung Saham mendaftarkan 105 investor baru, jumlah agen laku pandai mencapai 2.476 agen, KUR mencapai 42.200 debitur dengan nominal Rp.563.593 juta dan terakhir Mei lalu dilakukan peresmian kampong-kampung Inklusi keuangan dengan nama Kampung Rancage di Kec. Kawalu,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts