Bukan Koalisi, SBY dan Prabowo Tingkatkan Kerjasama

 292 total views,  2 views today

Doknet

Nasional, Wartatasik.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu, malam ini. Keduanya sepakat untuk mengawal perjalanan bangsa Indonesia sesuai dengan kepentingan rakyat.

“Kami sepakat untuk terus mengawal negara, mengawal bangsa Indonesia dalam posisi kami agar perjalanan bangsa ini mengarah kepada arah yang benar. Agar apa yang dilakukan oleh negara benar-benar untuk kepentingan rakyat,” ujar SBY dalam jumpa pers di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/07).

SBY mengatakan, pengawalan yang dilakukan dengan cara mendukung pemerintahan hingga mengoreksi jika ada hal yang dinilai kurang tepat. “Kalau ditanya lebih lanjut pengawalannya apa, sesuai kepentingan rakyat kita dukung. Tetapi kalau nyatanya tidak tepat dan tidak benar karena melukai dan mencederai rakyat kita kita akan koreksi dan kritisi. Gamblang tegas dan terang. Itu sikap kami,” kata Presiden ke-6 Indonesia itu.

Pertemuan SBY dan Prabowo juga menghasilkan kesepakatan untuk meningkatkan kerjasama antara Demokrat dengan Gerindra. Meski ditekankan kerjasama itu bukan dalam bentuk koalisi. Dra/detik

Related posts