Buntut dari Tudingan Pencurian, Ratu Paksi Akhirnya Ditutup

 1,402 total views

Foto: Proses penyegelan Toko Ratu Paksi di Jl. Sukalaya Kota Tasikmalaya oleh Polisi Pamong Praja / Sopyan

Kota, Wartatasik.com – Toko Ratu Paksi di Jl. Sukalaya Kota Tasikmalaya, Senin (25/12/2017) jelang sore hari tadi resmi ditutup sementara oleh aparat Satuan Polisi Pamong Praja bersama Polres Tasikmalaya Kota. Penutupan dilakukan setelah adanya pengaduan atau laporan terkait dugaan perbuatan tidak menyenangkan dan fitnah kepada seorang siswi SMA Al-Mutaqin berinisial Aq (16) yang dituding mencuri lalu diinterogasi serta diperiksa oleh security wanita di toko tersebut hingga ke seluruh bagian tubuh (ditelanjangi), dan buntut dari kasus dugaan itu diketahui bahwa pihak perusahaan tidak mengantongi perizinan sesuai aturan yang berlaku.

Kasi. Penertiban Umum (Tibum) Dinas Pol PP Kota Tasikmalaya Hendih Junaedi menjelaskan, tindakan tegas yang dilakukannya sebagai upaya dari penegakan aturan, khususnya Peraturan Daerah yang berkaitan dengan urusan perizinan. “Tepatnya toko ini tidak punya izin pengembangan termasuk SIUP. Kami banyak terima laporan dari masyarakat juga sudah sangat ramai terutama di media sosial. Jadi, kita ambil tindakan secepatmungkin guna menciptakan kondusifitas. Kalau soal kasus dugaan tindak pidananya itu ada di ranah kepolisian. Bukan wewenang kami,” tegas Hendih.

BACA JUGA: Polisi Bergerak Cepat Lakukan Penyelidikan Kasus Ratu Paksi

Sementara, Ketua Mujahid Tasikmalaya Menggugat (MTM) Ir. Nanang Nurjamil mengatakan, upaya penyegelan perlu dilaksanakan mengingat ada prosedur yang tidak dijalankan oleh pihak toko. “Dari hasil pengembangan kasus pelecehan dan tuduhan pencurian ini ternyata Toko Ratu Paksi tidak punya Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Selama dua tahun pengembangan sekitar 900 m2 tempat usaha ini tidak berizin. Makanya disegel,” ujar Nanang yang juga selaku koordinator penanganan kasus itu. Ia juga mengatakan, akan segera mengkoordinasikan kembali rencana aksi damai yang telah direncanakannya pada Selasa, esok hari. Sopyan

Related posts