Bunyi Angklung Tanda TOF Dibuka

 1,122 total views

Wali Kota H. Budi Budiman bersama sejumlah unsur membunyikan angklung sebagai tanda dibukanya kegiatan TOF / Sopyan

Kota, Wartatasik.com – Bunyi angklung menandai gelaran Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2017 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang ke-16, resmi dibuka. Pembukaan dan peresmian kegiatan bertajuk soft opening tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Drs. H. Budi Budiman, Sabtu sore (14/10/2017) di panggung utama TOF Jl. KH. Zaenal Mustofa (Hazet).

Acara yang dilaksanakan siang hari tersebut dihadiri oleh banyak unsur, mulai dari jajaran Pemerintahan Kota Tasikmalaya, pihak Perbankan, perwakilan kepala daerah di Priangan Timur, para pengusaha UKM, tokoh masyarakat, tokoh ulama dan undangan lainnya baik dari dalam maupun luar daerah seperti dari Rejang Lebong, Wonosobo, Serang Banten, dan beberapa daerah lainnya.

Adapun undangan dari luar negeri yakni delegasi dari Palestina, Jerman, Filipina, Malaysia dan lainnya. Sedangkan untuk rangkaian acaranya, diisi dengan tarian tradisional dan penyerahan secara simbolis sertifikat halal bagi 100 UMKM yang diwakili oleh 5 pengusaha serta penyerahan penghargaan atas dedikasi Wahyu Purnama selama menjabat Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya sampai tahun 2016 kemarin.

[sc name=”iklanadsense2″]

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan, kegiatan TOF merupakan ajang promosi Kota Tasikmalaya untuk memperlihatkan bahwa Tasikmalaya bisa jadi destinasi wisata dunia juga punya produk-produk unggulan. Budi mengajak kepada semua masyarakat agar sama-sama membantu menyebarkan informasi kegiatan tersebut.

Sementara, salah seorang warga yang menyaksikan bernama Neni (27) asal Kecamatan Mangkubumi menyatakan kebahagiannya. Neni mengaku senang dan bangga bisa melihat langsung proses pembukaan acara besar tersebut yang banyak menyuguhkan ide atau gagasan kreatif dari pihak pelaksana serta para peserta even tersebut.

“Ini sungguh luar biasa. Saya sendiri merasa kagum. Baru kali ini bisa menyaksikan langsung. Ternyata sungguh bagus. Dari tadi saya disini dan benyak menikmati suguhan kreasi baik yang berkaitan dengan seni maupun produk-produk khas Tasikmalaya. Selaku warga, saya ingin momen seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya. Karena, menjadi kebanggan tersendiri bagi seluruh lapisan masyarakat Kota Tasik. Terima Kasih Pemkot dan Bapak Wali Kota. Semoga, ini menjadi semangat baru untuk mendorong kemajuan daerah ini. Khsusnya Kota Tasik bisa terkenal di dunia, amiin..,” pungkas Neni. Sopyan

 

 

Related posts