Bupati Lantik Pejabat Struktural Eselon IV

 2,040 total views

Suasana pelantikan pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemkab.Tasikmalaya, Jumat (13/01)
Suasana pelantikan pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemkab.Tasikmalaya, Jumat (13/01) | Foto: EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Berdasarkan Keputusan Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Nomor: 821.2/Kep.002-BKD/2017, tentang Pengangkatan/Pemberhentian dan Alih Jabatan Para Pejabat Struktural Eselon lV, Jumat (13/01) di Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum Mengambil Sumpah dan Melantik 801 Para Pejabat Struktiral Eselon lV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa Rotasi, Mutasi dan Promosi harus dilaksanakan terhadap pejabat struktural sebagai bagian dari kehidupan berorganisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan kaarir pegawai, disamping itu pula bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat eselon lV ini merupakan implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016.

“Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini merupakan implementasi dari Perda Kabupaten Tasikmalaya Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, juga implementasi Perbup Tasikmalaya Nomor 36 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Perangkat Daerah Kabupaten Tasikmalaya,” tambah ia.

Uu menambahkan, sebagai Konsekuensi dan Berlakunya Amanat Konstitusi ini maka pengisian jabatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang mengalami perubahan organisasi mutlak diperlukan guna menjaga kesinambungan pelaksanaan pemerintah dan pembangunan.

“Kehadiran Undang Undang ASN mempertegas posisi kompetensi dan kualifikasi sebagai poros manajemen kepegawaian, manajemen ASN dilasanakan berdasarkan Merit Sistem, dimana proses rekruitmen, pengangkatan, penempatan dan promosi pada jabatan sebagai tahapan kepegawaian harus diawali, dilaksanakan dan diputuskan berdasarkan perbandingan antara kualifikasi dan kompetensi yag dipersyaratkan oleh suatu jabatan dengan kualifikasi yang dimiliki oleh pegawai selaku pemangku jabatan,” imbuhnya.

Bupati menghimbau kepada Para Pejabat yang baru dilantik, harus memperhatikan beberapa hal yakni menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, “Meningkatkan kinerja pribadi, selalu konsisten untuk menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang beretika, menjaga Netralitas PNS sebagai aparatur,” pungkasnya.

 

Laporan: EQi

Related posts