Bupati Tasik Dampingi Safari Ramadhan Presiden Jokowi

 1,925 total views

Preiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum saat melaksanakan Safari Ramadhan Kepresidenan | dok. Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Baru baru ini, Presiden RI Ir. Joko Widodo melaksanakan Kunjungan Kerja sekaligus Safari Ramadhan ke beberapa wilayah di Jawa Barat, termasuk Ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya dan Pondok Pesantren Cipasung Kabupaten Tasikmalaya. Safari Ramadhan ke beberapa Pesantren di Kab Tasikmalaya ini dihadiri oleh Bupati Tasikmalaya, Wakil Bupati Ade Sugianto, S.Ip, Sekda H. Abdul Kodir juga para Kepala Dinas Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam pidatonya Jokowi mengatakan dipilihnya Kabupaten Tasikmalaya sebagai tujuan Safarai Ramdhan adalah Bahwa Tasikmalaya merupakan pusat Syiar Islam yang cukip besar di Indonesia, dan juga Kabupaten Tasikmalaya mempunyai peran penting dalam perkembangan islam. Beliau berjanji akan memberikan lahan terlantar milik negara kepada Pondok Pesantren, sehingga lahan tersebut bisa dioptimalkan dan mampu mendongkrak sektor ekonomi Rakyat, hal ini sejalan dengan keinginan Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum guna mengoptimalkam lahan terlantar.
Namun pemberian lahan ini bukan membagi bagi asset negara, melainkan pemanfaatan lahan yang harus ada pertanggung jawaban, pemberian lahan ini tidak langsung diberikan, namun pihak Pondok Pesantren harus mengajukan proposal terkait maksud dan tujuannya, apabila pemanfaatan lahan tersebut layak setelah dianalaisis maka lahan tersebut akan diberikan kepadaku pihak pondok pesantren untung mengelolanya. Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum menegaskan bahwa di Kabupaten Tasikmalaya puj banyak lahan yang tidak produktif tidak bertuan dan hak tersebut sudah diaporkan kepada Bapak Presiden RI, ia berharap lahan yang terlantar ini bisa dimanfaatkan secara produktif.
Laporan: EQi

Related posts