Bupati Tasik Lantik Dewan Pengawas PD. BPR Artha Sukapura dan PD. BPR Artha Galunggung

 2,422 total views

Proses pelantikan Dewan Pengawas PD. BPR Artha Sukapuran dan PD. BPR Artha Galunggung / Hms. Setda Kab. Tasik
Proses pelantikan Dewan Pengawas PD. BPR Artha Sukapuran dan PD. BPR Artha Galunggung / Hms. Setda Kab. Tasik

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum, melantik 3 (tiga) orang Dewan Pengawas PD. BPR Artha Sukapura dan PD. BPR Artha Galunggung di Gedung Putih Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (5/4). Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Para Kepala SKPD  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, pejabat serta staf di lingkup PD. BPR Artha Sukapura dan PD. BPR Artha Galunggung, serta unsur terkait lainnya.

“Selamat kepada Dewan Pengawas yang pada hari ini dilantik, saya berharap dengan pelantikan ini maka kinerja PD. BPR Artha Sukapura dan PD. BPR Artha Galunggung semakin dinamis dan semakin meningkat,” sampai Bupati dalam sambutannya. Menurut Uu, setelah dilantik dewan pengawas harus mampu menetapkan kebijakan umum, melaksanakan pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap BPR, sehingga mampu mendorong terwujudnya kenerja PD. BPR Artha Sukapura dan PD. BPR Artha Galunggung yang optimal dalam rangka menghadapi tantangan industri perbankan dimasa mendatang, serta kondisi masyarakat yang terus berkembang.

Dihadapan awak media Bupati menjelaskan, dengan dilaktiknya dewan pengawas, BPR tidak lagi memiliki kelemahan yang fatal. “Saya tidak mau mendengar ada orang yang korupsi di BPR, tidak mau mendengar ada orang yang melanggar aturan BPR itu sendiri,” tegasnya. Bupati juga berharap, para pejabat dan pimpinan dilingkungan PD. BPR Artha Sukapura dan PD. BPR Artha Galunggung mampu menciptakan situasi kerja yang kondusif bagi para karyawannya serta memberikan reward bagi mereka yang berprestasi sehingga mampu memacu kinerja pegawai dengan optimal. “Kalau BPR sehat berarti PADnya hebat, kalau BPR hebat berarti karyawan dan karyawatinya tidak ada yang dikeluarkan, tidak ada rasionalisasi karyawan berarti tenaga kerja bisa tetap stabil,” pungkasnya.

Tiga orang dewan pengawas BPR periode 2017-2020 yang dilantik meliputi; 1. Dr. H. Dedi Kusmayadi, SE., M.Si., AK., CA., (Ketua Dewan Pengawas PD. BPR Artha Sukapura); 2. Yusuf Abdulah, SE., ME., (Anggota Dewan Pengawas PD. BPR Artha Sukapura); 3. Iman Firman Hidayat, SE., M.Si., AK., CA., (Ketua Dewan Pengawas PD. BPR Artha Galunggung).

Laporan: EQi

Related posts