Bupati Tasik Tanda Tangani Piagam Audit Internal

 1,930 total views

Foto : Dok. Humas Setda Kab. Tasikmalaya
Foto : Dok. Humas Setda Kab. Tasikmalaya

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengharapkan agar Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya lebih meningkatkan disiplin kerja dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat, hal tersebut disampaikan oleh Bupati saat menjadi Inspektur Upacara Bendera di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Bojongkoneng Singaparna, Senin (04/04).

Dalam kesempatan tersebut, Ia menandatangani Piagam Audit Internal (Internal Audit Charter) yang berisikan kesepakatan dalam rangka penguatan fungsi pengawasan internal pemerintah untuk mendukung peningkatan kinerja pemerintah, perlu upaya dan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan terhadap fungsi audit internal atas penyelenggaraan pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Tujuan audit interal adalah memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan, efesiensi dan efektifitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan instansi pemerintahm, serta untuk memberikan masukan yang dapat memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi intansi pemerintah.

Setelah penandatanganan piagam audit internal, Bupati selanjutnya menyerahkan bantuan  hibah Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berupa tanah kepada Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tasikmalaya, Badan (Search and rescue) SAR Nasional, Polres Kabupaten Tasikmalaya, Kejaksaan Negeri Singaparna, Pengadilan Agama, dan Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya. Usai  upacara bendera di halaman Setda, Bupati selanjutnya melakukan monitoring Ujian Nasional  ke SMK Al Huda Kecamatan Sariwangi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. EZ Alfian,M.Pd., di sekolah tersebut Bupati disambut oleh Kepala sekolah Al Huda dan sejumlah pengawas ujian yang menjelaskan teknis pelaksanaan ujian nasional. EQi/Humas Setda Kab. Tasikmalaya

Related posts

Leave a Comment