Bupati Tasik Terima Penghargaan “National Procurement Award”

 5,249 total views

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat menerima penghargaan National Procurement Award 2015. | Foto : Dok
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat menerima penghargaan National Procurement Award 2015. | Foto : Dok

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menerima Penghargaan National Procurement Award 2015 pada kategori Komitmen Pencapaian Inpres Nomor 7 tahun 2015 yaitu “Transparansi dan Akuntabilitas Mekanisme Pengadaan Barang/Jasa” dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa  Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia, dalam acara Rakernas  Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) XI, bertempat di Balai Sudirman Jakarta pada Tanggal 10 November 2015 lalu.

Penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil tersebut diberikan atas pelaksanaan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) mengalami keberhasilan dari semula 33 paket pengadaan barang/jasa senilai Rp. 52 Miliyar pada tahun 2008, menjadi 128.797 paket senilai Rp. 284 Triliun pada tahun 2015.

Inpres Nomor 7 Tahun 2015 merupakan Instruksi Presiden tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi tahun 2015. Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu Kabupaten di Indonesia yang meraih penghargaan kategori tersebut. Kabupaten Tasikmalaya dinilai memiliki komitmen terkait transparansi dan akuntabilitas dalam mekanisme pengadaan barang dan jasa.

“Penghargaan ini merupakan sebuah anugerah bagi Kabupaten Tasikmalaya serta merupakan sebuah bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk terus mengedepankan tata kelola pemerintahan yang baik”, ucap Bupati usai menerima penghargaan. Tata kelola pemerintahan yang baik, lanjut Bupati, dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk salah satunya adalah menjauhkan praktik korupsi, kolusi dan nepotisme khususnya dalam pengadaan barang dan jasa di pemerintahan.

Ia berharap, pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya selalu memegang teguh prinsip menjauhi praktik korupsi, kolusi dan nepotisme khususnya saat melakukan pengadaan barang dan jasa. “Pencapaian ini sejalan dengan misi ke tiga Kabupaten Tasikmalaya, yaitu Mewujudkan Tata Kepemrintahan Yang Baik Atau God Governance”, imbuhnya.

Acara diikuti sekitar 1500 orang tersebut, turut dihadiri Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia Mardiasmo, Kepala LKPP Republik Indonesia Dr. Agus Prabowo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, sejumlah Kepala Daerah, serta tamu undangan lainnya. EQi

Related posts

Leave a Comment