Buruh Diminta Jangan Ragu Sampaikan Keluhan

 1,386 total views

Plt. Sekda Kota Tasikmalaya saat menerima dan menjawab aspirasi peserta aksi buruh / Asron

Kota, Wartatasik.com – Aksi buruh di Bale Kota Tasikmalaya, Kamis (14/09/2017) tadi siang, diterima oleh Plt. Sekda Drs. H. Ivan Dicksan. Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan, bahwa unjuk rasa yang digelar Gabungan Organisasi Buruh Indonesia (GOBSI) Tasikmalaya dengan sejumlah aktivis, Ormas dan LSM tersebut dijadikan sebagai masukan bagi pemerintah untuk melakukan perbaikan sistem ketenagakerjaan di Kota Tasikmalaya.

Berkaitan dengan hal itu, terang Ivan, Pemkot telah melakukan upaya-upaya untuk menindaklanjuti aspirasi buruh dengan terjun langsung mengklarifikasi ke perusahaan-perusahaan berikut melayangkan surat kepada pihak Pengawas di Provinsi Jawa Barat. “Barhubung ada kewenangan yang berubah, jadi kita melayangkan surat ke pengawas provinsi dan Alhamdulillah katanya sudah ada turun ke lapangan,” imbuh Ia.

[sc name=”iklanadsense2″]

Kendati demikian, pihaknya meminta kepada kaum buruh jangan ragu untuk menyampaikan keluhan atau pengaduan-pengaduan kepada dinas terkait dengan menjalankan mekanisme yang dilakukan, karena menurut Ivan, pemerintah sangat melindungi para pekerja demi menjaga iklim inventasi di Kota Tasik tetap kondusif.

“Tugas pemerintah kan bagaimana menjaga keseimbangan itu semua, supaya perusahaan tumbuh dalam membuka lapangan kerja sehingga para pekerja bisa berkerja dengan nyaman dan hak-haknya diberikan. Saat ini kita sedang menyusun Perda ketenagakerjaan dengan DPRD, dan juga sedang memproses MoU dengan BPJS tenaga kerja. Jadi mohon dukungannya, mudah-mudahan bisa beres secepatnya,” kata Ivan. Asron/Indra

Related posts