Capaian Pajak di Kabupaten Tasik Melebihi Target

 2,350 total views

Iwan Hermawan / Seda
Iwan Hermawan / Seda

Kabupaten, Wartatasik.com – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Bea Perolehan Hasil Tanah dan Bangunan (BPHTB) di DPPKAD Kabupaten Tasikmalaya untuk tahun ini melebih dari target yang ditetapkan sebelumnya.

Saat ditemui di kantornya, Rabu (28/12), Kepala Bidang PBB Dan BPHTB DPPKAD Kab. Tasikmalaya Iwan Hermawan mengatakan, pencapaian target tersebut berkat kerja keras serta kekompakan para petugas. “Kita jalin kerja sama dengan instansi lain seperti BJB, kecamatan dan desa dalam membantu melakukan penagihan ke objek-objek pajak,” ungkap Ia.

Selain itu, tutur Iwan, pihaknya juga memberikan reward atau hadiah agar para petugas termotivasi dan semangat dalam melakukan penagihan kepada masyarakat sehingga target penerimaan bisa tercapai bahkan mampu melebihi yang telah ditetapkan. Diterangkannya, jumlah pencapaian target PBB tahun sekarang sebesar Rp. 18,15 miliar dari target Rp. 17,67 miliar. Sedangkan, untuk BPHTB Rp. 3,6 miliar dari target Rp. 1,9 miliar.

”Pencapaian dari kedua pajak tersebut ada peningkatan dari tahun lalu yaitu sebesar 30 persen dan kita pun terus menggali juga mengoptimalkan berbagai potensi-potensi pajak daerah yang belum tersentuh agar penerimaan PAD dari sektor pajak bisa terus ditingkatkan,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts