Cegah Banjir, BPBD Rutin Sosialisasi dan Monitoring

 402 total views,  2 views today

Soni Sudrajat. Foto : Asron
Soni Sudrajat. Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Seiring memasuki musim penghujan akhir-akhir ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tasikmalaya Soni Sudrajat mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan upaya antisipasi berupa monitoring ke setiap lokasi yang dinilai rawan bencana longsor dan banjir.

Kegiatan sosialisasi diserukannya kepada tiap kantor pemerintah setempat baik tingkat kelurahan maupun kecamatan di Kota Tasikmalaya agar bersama-sema dengan warganya melakukan aksi kebersihan lingkungan khususnya bergotong royong membersihkan saluran-saluran pengairan atau drainase.

“Sebetulnya ada tiga kecamatan yang termasuk rawan bencana khususnya longsor yaitu Kec. Tamansari, Purbaratu dan Kawalu. Sedangkan, mengenai banjir kondisinya merata hampir terjadi di setiap wilayah,” terangnya, Sabtu (21/11). Untuk itu, pihaknya mengaku tak henti-hentinya melakukan monitoring dengan menerjunkan beberapa orang relawannya demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berharap musim hujan kali ini tidak sampai menyebabkan permasalahan yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum. Dengan upaya-upaya yang kami lakukan tersebut mudah-mudahan dapat mengatasi segala permasalahan yang terjadi,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment