Cegah Keracunan, Dinkes Kota Terjunkan Sejumlah Petugas Tim Pengawas Makanan

 1,251 total views

Tim Pengawas Makanan Dinkes Kota Tasikmalaya tengah memeriksa makanan yang diterima untuk dibagikan. | dok

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka memberikan rasa keamanan dan kenyamanan warga yang akan mengikuti acara Nuzulul Qur’an nanti malam, atau Minggu (11/06) bertempat di Masjid Agung, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya sejak sore ini menerjunkan Tim Pengawas Makanan yang bertugas tiada lain untuk pengecekan makanan yang dikirim dari sejumlah catering, “Kami menerjunkan 16 orang petugas dan dibantu dengan tim kesehatan dari intansi lainnya, untuk mencegah keracunan makanan yang akan dibagikan. Menurut data, ada 11 ribu box nasi sumbangan dari seluruh intansi dan pihak swasta se-Kota Tasikmalaya,” papar Kepala Dinas Kesehatan, dr. H. Cecep Z. Kholis kepada crew Media Online Wartatasik.com.

Tujuannnya, lanjut Cecep, adalah memberikan pengawasan dan pemeriksaan makanan yang telah dibagikan sehingga dapat mengantisipasi kejadian luar biasa, seperti diare dan keracunan makanan lainnya, “Ini bulan penuh berkah, yang patut kita jaga keberkahannya. Ya diantaranya dengan mengantisipasi ini. Hasil dari pengawasan sementara oleh tim Kami, semua makanan yang telah masuk adalah normal alias aman untuk di konsumsi,” terangnya.

Pihaknya mengharapkan agar acara Nuzulul Qur’an yang akan dilaksanakan di Masjid Agung tersebut, diawali dengan buka bersama Walikota, Pejabat dan Warga Kota Tasikmalaya berjalan hidmat, “Insya Allah, kami akan awasi dan pantau semua makanan yang akan dibagikan nantinya sehingga benar-benar aman untuk di konsumsi,” pungkasnya.

Hasil laporan sementara Tim Pengawas Makanan, adalah Normal | Dok

Laporan: Asron

Related posts