Cegah Penggunaan untuk Zakat Fitrah, Raskin di Kel. Argasari Baru Didistribusikan Hari ini

 396 total views,  2 views today

Pendistribusian Raskin di wilayah Kel. Argasari Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya untuk bulan Juli 2015.
Pendistribusian Raskin di wilayah Kel. Argasari Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya untuk bulan Juli 2015.

Kota, Wartatasik.com – Kamis (23/07) atau hari ini, beras miskin (Raskin) di wilayah Kel. Argasari Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya untuk bulan Juli mulai didistribusikan. Khusus di bulan ini, pendistribusian sengaja dilakukan pada akhir bulan atau pasca Idul Fitri atas permintaan dari para tokoh masyarakat setempat.

Saat ditemui, Sekretaris Kelurahan Ma’sum mengatakan, usulan warga tersebut diterimanya sejak jauh-jauh hari dengan alasan sebagai upaya antisipasi atau mencegah agar beras subsidi itu tidak digunakan untuk zakat fitrah oleh warganya.

“Permintaan dari tokoh-tokoh yang ada disini kami sambut positif karena tujuannya baik dan bercermin terhadap banyak kejadian di wilayah lain yang menggunakan raskin untuk zakat fitrah. Jelas, itu tidak boleh karena tidak sesuai dengan ketentuan yang ada,” tegasnya, Kamis (23/07).

Ia menerangkan, pasokan raskin di wilayah Kel. Argasari sebanyak 630 karung atau sekitar 9450 kg dalam setiap bulannya dan biasanya selalu rutin didistribusikan pada awal atau pertengahan bulan. “Kami yakin pendistribusian pasca lebaran tidak hanya dilakukan di kelurahan ini saja tapi juga di wilayah lainnya dan mungkin dengan alasan yang sama,” pungkas Ma’sum. Asron

Related posts

Leave a Comment