Civil War Ngabuburit Off Road Challenge 2016 Siap Digelar

165 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Foto : Dok
Foto : Dok

Kota, Wartatasik.com – Memasuki Bulan Ramadhan tahun ini, kembali masyarakat Tasikmalaya pada umumnya akan segera dihibur oleh penampilan para offroader berkelas dalam kegiatan penyelenggaraan “Civil War Ngabuburit Off Road Challenge VII 2016”. Even rutin dan bergengsi itu rencananya akan digelar di Sirkuit Cilembang Tasikmalaya setiap Hari Sabtu dan Minggu selama bulan puasa nanti.

Ketua Harian I’Am Jeep Galunggung Tasikmalaya sekaligus Panitia Pelaksana H. Cecep Hendra mengungkapkan, even yang digelarnya terdiri dari 15 Special Stage (SS) dari 4 seri off road yang akan dipertandingkan dan terdiri dari sebanyak 2 kelas yakni kelas 1000 cc dan FFA. “Khusus untuk seribu cc medannya tidak terlalu extreme. Rata-rata setiap tahunnya jumlah peserta suka mencapai 30 offroader. Namun, untuk tahun ini diperkirakan akan lebih karena seiring makin banyaknya para penghobi sekaligus atlet off road di zaman sekarang ini,” terang Ia, Senin (16/05).

Ia menjelaskan, tujuan penyelenggarannya untuk menghibur masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah puasa dan juga untuk mencari bibit atau talenta baru yang menggeluti dunia otomotif itu. “Kami menyediakan hadiah berupa trophy dan juga uang pembinaan. Biasanya even ini tak hanya diikuti peserta dari dalam tapi juga luar kota seperti Kota Banjar, Kab Garut dan beberapa daerah lainnya. Ini even rutin Jeep Galunggung. Untuk itu, seluruh kepanitiannya terdiri dari sumber daya yang ada di organisasi kami,” ujar H. Cecep.

Pihaknya mengharapkan, kegiatan yang sudah tujuh kali diadakannya itu bisa berjalan dengan lancar serta dapat menghibur masyarakat juga mampu melahirkan talenta baru. “ini gratis. Jadi, bagi warga yang ingin menyaksikan silahkan datang saja ke lokasi pada waktunya nanti. Sedangkan, bagi para offroader yang ingin ikut serta bisa mendaftar langsung ke sekretariat panitia yang terpampang dalam brosur. Sekali lagi, semoga even ini dapat terlaksana sesuai dengan harapan dan yang direncanakan,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment