Dadam: Pengembang Komplek Perumahan Wajib Penuhi Standar Pembangunan

 1,863 total views

Dadam Ramdhan K, ST.MM / Asron
Dadam Ramdhan K, ST.MM / Asron

Kota, Wartatasik.com – Kasi. Pengendalian Tata Ruang Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Tasikmalaya Dadam Ramdhan K, ST.MM. mengaku, selama menduduki jabatannya dari Bulan Januari 2017 sudah melakukan banyak hal berkaitan dengan tupoksinya sebagai pengendalian tata ruang pada setiap kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan. Salah satunya, dalam kegiatan pembangunan Komplek Perumahan baru.

Kepada para pengembang, dirinya selalu mengarahkan agar pelaksanaan pembangunannya sesuai dengan siteplan yang dibuat. “Tugas kami mengecek ke lapangan untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai dengan standarisasi dan aturan yang berlaku. Jika ada yang tidak memenuhi ketentuan maka akan kami tegur mulai dengan teguran lisan, tulisan dan jika masih melanggar akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk mengambil tindakan,” ungkapnya, Jum’at (07/04).

Ia menerangkan, bahwa selama tahun 2017 baru mengesahkan 2 dari 9 pembangunan Komplek Perumahan. “Baru ada dua yang baru disahkan. Sisanya masih belum lengkap, terutama dalam pemenuhan syarat yang sesuai dengan siteplan seperti Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial (Fasum Fasos). Kami harap, setiap pengembang melaksanakan sesuai dengan siteplan yang telah disahkan karena jika memenuhi standar dan sesuai siteplan tentunya tidak akan berdampak negatif terhadap lingkungan, misal tidak akan banjir dan lain sebagainya,” tandas Dadam.

Laporan: Asron/Indra

Related posts