Dandim: ‘Baksos dan Adventure Offroad Lite 2017’ Mendidik Positif

 3,249 total views

Komandan Kodim (Dandim) 0612 Letkol. Inf. Kurniawan, M. Mgt,.MDS saat melepas peserta Baksos dan Adventure Offroad Lite 2017 / Asron

Kabupaten, Wartatasik.com – Bakti Sosial dan Adventure Offroad Lite 2017 (Tasikmalaya-Pancatengah-Pangandaran) yang digelar I’Am Jeep Galunggung (IAJG) Tasikmalaya 12-14 Mei 2017, berjalan lancar dan sukses. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kodam Siliwangi ke-71 dan Hari Jadi IAJG ke-30 tersebut mengambil start di Makodim 0612 Tasikmalaya sekitar Pukul 14.00 WIB. Diikuti oleh puluhan peserta, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari banyak pihak tak terkecuali Komandan Kodim (Dandim) 0612 Letkol. Inf. Kurniawan, M. Mgt,.MDS. Saat menyampaikan sambutan sebelum pemberangkatan, beliau mengaku sangat menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Ini membuktikan bahwa organisasi IAJG sangat peduli terhadap kondisi masyarakat sekaligus membantunya melalui kegiatan baksos berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako. Saya mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pengurus, anggota, peserta juga pihak-pihak yang terkait dalam acara ini atas dukungannya. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Aksi sosial ini sangat mendidik kita semua untuk peduli dan membantu terhadap sesama. Untuk itu. terima kasih bagi untuk semuanya. Semoga berjalan lancar dan sukses,” tegasnya. Usai menyampaikan prakata, Dandim melepas pemberangkatan peserta dengan mengambil lalu mengangkat bendera start didampingi Ketua Umum IAJG Yono Kusyono.

Kegiatan terselenggara berkat kerjasama dan dukungan sejumlah pihak diantaranya RS. Jasa Kartini Tasikmalaya, PT. Dollar Plastindo Jaya, PT. Jaya Mandiri Perkasa serta pihak-pihak lainnya. Bakti Sosial Pengobatan gratis dan pembagian sembako dilaksanakan di Desa, Pancawangi Kec. Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya tanggal 13 Mei 2017 di Kantor Desa. Pancawangi melibatkan sebanyak 400 orang warga di wilayah tersebut sabagai penerima bantuan (200 warga untuk pengobatan dan 200 warga untuk sembako). Di kesempatan itu pula diacarakan penyerahan puluhan Al-Qur’an dan Pompa Air untuk sarana ibadah atau Mesjid setempat oleh Ketua Umum iAJG.

Sejumlah warga menyambut positif kegiatan. Salah satunya Udin (63) penderita Stroke Ringan. Ia mengaku bangga dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada panitia atas diadakannya kegiatan baksos tersebut. “Selama ini Saya rutin check up. Dengan adanya kegiatan ini bisa memeriksa kondisi kesehatan. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Saya harap acara seperti ini bisa terus dilaksanakan. Terima kasih panitia dan sponsor,” katanya. Demikian juga dikatakan Kasir (70) penerima sembako. Dirinya mengungkapkan, bantuan yang diterimanya sangat membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari. “Semoga ini bisa sering dilakukan karena sangat besar menfaatnya bagi kami warga kurang mampu. Saya harap, ada juga pihak-pihak lain yang peduli seperti ini. Mudah-mudahan menginspirasi banyak pihak,” singkat Ia.

Laporan: Indra/Asron

GALERI FOTO KEGIATAN:

 

Related posts