Daya Beli dan Penanggulangan Kemiskinan Jadi Prioritas Pemkot

 1,123 total views

H. Budi Budiman | Foto : EQi
H. Budi Budiman | Foto : EQi

Kota,Wartatasik.com – Dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sektoral Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Tasikmalaya, Selasa (02/02) tadi siang, Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman menyampaikan tujuh isu strategis pembangunan Kota Tasikmalaya berdasarkan RPJMD Tahun 2013-2017.

Isu tersebut berkaitan dengan pembangunan infrastruktur daerah, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pendapatan dan daya beli masyarakat, penanggulangan kemiskinan, tata ruang, permukiman dan lingkungan, tata kelola pemerintahan serta tata nilai dan kebudayaan daerah.

Walikota mengungkapkan, dari jumlah sekian poin-poin itu yang merupakan prioritas pemerintah sekarang ini yakni pendapatan dan daya beli masyarakat serta penanggulangan kemiskinan.

“Disamping itu Pemkot berencana akan membangun jaringan fasilitas internet sampai ke tingkat kelurahan dan akan memasang teknologi Wifi yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga tidak ketinggalan informasi dalam berbagai bidang dan bisa mengikuti perkembangan zaman,” pungkasnya. EQi

 

Related posts

Leave a Comment