DC Salah Sasaran, Seorang Warga Nyaris Jadi Korban Perampasan Sepeda Motor

 2,726 total views

Ilustrasi
Ilustrasi

Kota, Wartatasik.com – Seorang nasabah PT. BIMA MULTIFINANCE SYARIAH berinisial YL nyaris menjadi korban perampasan Sepeda Motor oleh oknum Debt Collector (DC) tepatnya di depan SPBU Ngamplang Kawalu Kota Tasikmalaya, Rabu (26/10) tadi siang. Dari data yang diperoleh, kejadian bermula ketika YL sedang mengendarai kendaraan roda dua miliknya itu untuk menjalankan aktifitas tiba-tiba dihinggapi oknum DC tersebut yang hendak menjabel kendaraannya.

Padahal, saat dikonfirmasi YL mengaku sudah tidak ada sangkut paut atau urusan apapun dengan pihak leasing karena angsurannya telah lunas bahkan sudah memegang bukti kepemilikan kendaraan atau BPKB. Ia menilai, perbuatan oknum DC tersebut salah sasaran. Kendati demikian, akibat kejadiatan itu YL merasa sudah dipermalukan dan dilecehkan di mata umum.

“Saya sangat menyesalkan pihak leasing yang sudah memberikan data-data nasabah yang menunggak atau bermasalah kepada pihak tak bertanggung jawab dan tidak segera berkoordinasi dengan pimpian areanya. Karena ini sudah jelas melanggar Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 130/PMK.010/2012 Tentang Fidusia bagi perusahaan pembiayaan yang dikeluarkan Tanggal 7 Oktober 2012,” terangnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Ketua LSM GMBI Distrik Kota Tasikmalaya Dede Sukmajaya turut menyayangkan adanya kejadian yang dinilai sungguh memalukan itu karena terjadi pada nasabah yang tidak ada masalah juga sangkutan apapun dengan pihak leasingnya. “Sehingga jelas apa yang dilakukan oknum tersebut sudah melanggar hukum dan bisa dilaporkan kepada pihak yang berwajib karena sudah termasuk perampasan,” tegasnya.

Sementara, ketika dihubungi via telepon Remedial Head PT. BIMA MMULTIFINANCE SYARIAH Roni Romdoni menjelaskan, urusan data merupakan kewenangan dari manajemen area dan khususnya data yang bermasalah akan dihapus pada awal bulan atau per tanggal 1. “Khusus untuk kejadian ini akan hilang per tanggal 1 November,” singkatnya.

Laporan: EQi

Related posts