Deddy Harap Zonase Pertanian Segera Terealisasi

 934 total views

Deddy S B / EQi
Deddy S B / EQi

Kota, Wartatasik.com – Selepas acara pisah sambut, Selasa (24/01), Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya Deddy S B menjelaskan bahwa sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pertanian tahun 2016 sangat diperlukan adanya kawasan-kawasan mulai dari kawasan tanaman padi, palawija, jagung, kedelai dan hortikultura yang nantinya akan di tindaklanjuti di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota diawali dengan adanya masterplan.

Salah satunya, kata Ia, untuk kebutuhan pangan di negara khususnya di daerah minimal bisa memberikan jaminan terhadap kebutuhan masyarakat di wilayahnya masing masing, dan untuk Kota Tasikmalaya akan dimulai pada awal bulan Februari 2017. “Karena, ini berkaitan dengan adanya pendataan di wilayah BPP masing-masing. Nanti zona wilayah Kota Tasik akan terbagi mulai dari zona pangan, hortikultura, buah dan perikanan juga peternakan,” terangnya.

Ia menambahkan, sebetulnya dulu sudah ada zonase per wilayah kecamatan, kelurahan namun diakuinya belum maksimal dilaksanakan karena ada beberapa tahapan. “Mungkin kurang dalam menindaklanjuti terhadap masterplan tersebut. Harapannya, kedepan urusan ini bisa terealisasi dengan maksimal,” pungkas Deddy.

Laporan: EQi

Related posts