Dede: Rumah Tangga Terbina, Mengelola Pemerintahan Akan Lancar

 4,123 total views

H. Dede Sudrajat saat bertausyiah dihadapan warga pengajian / EQi
H. Dede Sudrajat saat bertausyiah dihadapan warga pengajian / EQi

Kota, Wartatasik.com – Calon Walikota Tasikmalaya Ir. H. Dede Sudrajat, MP bersilaturahmi dengan ahli pengajian bulanan yang diselenggarakan Majlis Taklim DKM Al Hijriah di Masjid Al-Hijriah Karangresik RT 04 RW 09 Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Rabu (16/11).

Dalam ceramahnya, Dede menyampaikan arti penting membina rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah. Keberhasilan membina rumah tangga, katanya, merupakan cermin dari membina, mengurus segalanya termasuk juga membina dan mengurus pemerintahan. “Jika rumah tangganya terbina dan kondusif maka mengelola pemerintahan juga InsyaAllah akan lancar,” ungkap Ia.

Dede menuturkan, disisi lain pembinaam keluarga sangat penting karena di dalamnya terdapat suami, istri, anak dan lain-lain yang harus dipertanggung jawabkan sampai akhirat. “Dalam ajaran Islam telah diatur tatacara membina keluarga, membima anak, hak dan kewajiban anak, hak dan kewajiban istri, hak dan kewajiban suami dan hak kewajiban antar anggota keluarga,” terangnya.

Kewajiban suami dan istri, lanjut Ia, sangatlah berat diantaranya harus mendidik anak agar menjadi anak yang soleh atau solehah karena anak akan menjadi madu dan juga bisa menjadi racun bagi kedua orang tuanya. “Kedua orang tua kelak harus takut akan anak-anaknya yang mempunyai keimanan dan kepercayaan lemah jika mereka sudah meninggal dunia dan berbahagialah bagi kedua orang tua yang memiliki anak soleh karena akan memberikan syafaat di akhirat kelak,” tandas Dede.

Laporan: EQi

Related posts