Delapan Pelajar di Tasik Diduga Keracunan Obat Hexymer

 6,005 total views

Salah satu korban keracunan obat tengah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit / Sopyan

Kota, Wartatasik.com – Maraknya peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan yang diindikasikan ke dalam jenis obat terlarang, kini terjadi di Kota Tasikmalaya. Dilaporkan ada 8 orang korban akibat mengkonsumsi obat jenis Hexymer, pada hari Minggu (23/09/2017). Kedelapan korban tersebut kini dirawat di beberapa rumah sakit di Tasikmalaya.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota Hamzah Badaru saat ditemui media di ruang kerjanya. “Ada delapan orang, semua dirawat di rumah sakit yang berbeda. Diindikasikan mereka mengkonsumis obat jenis Hexymer, bukan PCC,” tegas Hamzah.

Hamzah menjelaskan sebenarnnya dalam kasus itu tiidak ada yang menjadi korban ataupun tersangka. “Semua itu pada mengkonsumsi, mereka meminta kepada terlapor, saat melihat terlapor mengkonsumsi obat tersebut. Jadi disini tidak ada korban atau pun tersangka. Semua pemakai rata-rata dibawah umur.” tambahnya.

[sc name=”iklanadsense2″]

Ditanya apakah terlapor terjerat pasal dan akan dikenakan kurungan, Hamzah mengatakan akan diberi pembinaan saja. “Ini masih terlapor ya, belum tersangka. Memang masuk pasal, tapi karena masih dibawah umur. Dan melihat modusnya kita dalami, mungkin terlapor akan kita kasih pembinaan saja, tidak ada kurungan.” ungkapnya.

Kendati tidak menyebutkan nama atau identitas semua korban, pihakhya menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua untuk selalu waspada dan juga terus memperhatikan gerak-gerik anak-anaknya. Sopyan

Related posts