Demi Keamanan dan Kenyamanan, RSUD Kota Tasik Jalankan Protap

 564 total views,  2 views today

dr. H. Suherman / Asron
dr. H. Suherman / Asron

Kota, Wartatasik.com – Salah satu upaya menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung terlebih ketenangan pasien, RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya sudah dua bulan terakhir menerapkan pemasangan identitas untuk dipakai pengunjung dan pembesuk selama berada di Rumah Sakit. Hal tersebut diungkapkan Wakil Direktur Umum dr. H. Suherman kepada Crew Wartatasik.com, Kamis (08/12).

Ia menambahkan, pihaknya menerapkan hal tersebut merupakan pelaksanaan prosedur tetap (Protap) tempat pelayanan terlebih rumah sakit yang notabene situasinya membutuhkan ketenangan dan kenyamanan. “Ini upaya kami dalam memberikan ketenangan bagi masyarakat,” katanya. Untuk keamanan kompleks rumah sakit, Suherman menjelaskan, selain menerapkan identitas pengunjung, pihaknya juga telah memasang Closed Circuit Television atau CCTV. “Namun saat ini kami baru bisa memasang di ruang Melati. Kedepannya, jika anggaran memadai, keingian kami semua penjuru komplek rumah sakit dipasang CCTV,” tuturnya.

Untuk optimalitas pengamanan rumah sakit, lanjut Ia, pihaknya juga memperhatikan personil keamanan yang jumlahnya saat ini jauh dari memadai, “Idealnya security atau personil keamanan di bagi tiga shift berjumlah tiga puluh anggota, yang saat ini baru dimiliki 21 orang. Mudah-mudahan segala kekurangan yang menunjang melihat anggaran yang ada dapat terpenuhi,” pungkasnya.

Laporan: Asron/Indra

Related posts