Dengan Cara Ini, RSIA Hj Karmini Tekan Kematian Ibu dan Anak

 1,228 total views

Acara pengajian RSIA Hj Karmini dalam rangka peringatan hari jadinya yang ke-23 / Sopyan

Kota, Wartatasik.com – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hj Karmini, Jum’at (29/09/2017), mengadakan Acara pengajian dan santunan bagi 50 anak yatim dari Yayasan Amanah. Acara yang digelar dalam rangka peringatan hari jadinya yang ke-23 itu dihadiri pihak Dinas Kesehatan, BPJS dan pemerintah setempat.

Usai acara, Pengurus Yayasan Mangkubumi Medika, dr Laksmi Dwiyati, mengatakan pengajian bersama anak yatim sengaja dilakukan supaya mempunyai banyak keberkahan. ’’Alhamdulilah, acaranya berjalan lancar. Tasyakur bin nikmat ini kami adakan bersama anak-anak yatim, semoga mendapatkan mendapat keberkahan,” ungkapnya.

[sc name=”iklanadsense2″]

Selain itu, Ia mengungkapkan, RSIA Hj Karmini tetap fokus pada penanganan ibu dan anak, tidak akan merubah konsistensi mengingat masih tingginya angka kematian ibu dan anak. “Belum untuk menjadi rumah sakit umum,” tambahnya. Guna meminimalisir angka kematian ibu dan anak, diterangkannya, ada beberapa cara yang diantaranya melalui edukasi dan pencegahan.

“Kami selalu mengadakan pengkaderan untuk memberikan wawasan bagaimana cara menangani hal yang tidak diinginkan terjadi pada ibu dan anak, jangan sampai ketika keduanya sudah terkena penyakit yang parah baru dibawa ke rumah sakit.” ujar Ia. Dalam kesempatan terakhir, dr. Laksmi menegaskan, bahwa pihaknya juga menerima pasien BPJS. Sopyan

Related posts