Deni: Pembinaan Kader Jaga Iklim Politik

 1,899 total views

H. Deni Diyana
H. Deni Diyana

Kota, Wartatasik.com – Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya H. Deni Diyana mengatakan Pembinaan Kader Partai Politik yang digelarnya di Gedung Putih Kompleks Pendopo Lama Tasikmalaya selama dua hari tepatnya 6-7 Oktober 2015 bertujuan untuk menguatkan parpol melalui peningkatan kapasitas kader-kadernya.

Kegiatan yang diikuti seratus orang kader dari sepuluh partai politik pemilik kursi di DPRD tersebut, ungkap Ia, sebagai uapaya meningkatkan pemahaman kader parpol mengenai kepemimpinan, organisasi dan administrasi keuangannya.

“Tips-tips praktis tentang hal-hal tersebut diberikan oleh narasumber. Lalu, melakukan simulasi dengan dipandu fasilitator dan saling membangun komunikasi serta team building melalui kegiatan Outbound,” paparnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Selasa (06/10)

Ia menjelaskan, metode kegiatannya dibagi menjadi dua cara yakni dengan metode kelas yang disampaikan dengan teknik ceramah, diskusi dan simulasi dan metode Outbond dengan penekanan pada Ice Breaking dan Team Building. Khusus kegiatan Outbond akan kita laksanakan hari eesok di Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Tasikmalaya,” terang Deni.

Pihaknya berharap dengan dua agenda kegiatan yang digelarnya itu bisa tetap menjaga suasana iklim politik di Kota Tasikmalaya.”Karena acara ini benar-benar mengedepankan komunikasi dan interaktif satu partai dengan partai yang lainnya sehingga dapat menciptakan jalinan persaudaraan yang erat,” pungkasnya. Asron/Indra

 

Related posts

Leave a Comment