Derita Katarak, Anisa Bocah 10 Tahun Asal Kota Tasik Minta Dibantu Walikota

 555 total views

Anisa (10), bocah asal Kota Tasikmalaya penderita katarak / dok

Kota, Wartatasik.com – Anisa Siti Nurdiansah, seorang anak berumur 10 tahun buah hati dari pasangan Hada dan Yayah, warga Kampung Burujul RT 05 RW O5 Kelurahan Setiaratu Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, terserang penyakit Katarak. Diusianya yang masih belia, Ia hanya bisa berdiam diri sulit melakukan aktifitas apapun sebagaimana layaknya seorang anak karena yang dideritanya itu.

Orang tuanya hanya bisa pasrah, tak mampu melakukan pengobatan mengingat kondisi ekonominya sangat memperihatinkan, apalagi ditinggal sang ayah yang pergi entah kemana. Yayah atau sang ibu sudah berusaha sekuat tenaga untuk mencari penghasilan, namun apalah daya hasil yang didapat hanya pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

[sc name=”iklanadsense2″]

Kondisi keluarga tersebut lebih parah kerena sang nenek pun juga menderita penyakit yang sama (katarak). Belum lama ini, saat ditemui di kediamannya Anisa mengaku mata yang sebelah kanannya tidak bisa melihat sedikitpun. Sementara yang sebelah kiri gelap. Ia mengungkapkan, mulai merasakan sakit di matanya itu sejak kelas lima SD dan berlangsung sampai sekarang. “Saya tidak bisa belajar apalagi kondisi sekarang gelap tidak bisa melihat,” ujarnya dengan isak tangis.

Meski demikian, Anisa tetap semangat ingin melanjutkan sekolahnya,. Ia sangat mengharapkan mendapat bantuan dari banyak pihak khususnya Walikota untuk bisa dioperasi. Sedangkan, sang Ibu menerangkan mata anaknya sempat menjalani operasi di RSUD dr. Soekarjo Kota Tasikmalaya, namun kondisinya masih belum ada perubahan.

“Tidak ada perubahan. Malah pandangannya semakin buram dan
dokter merujuknya ke RS Cicendo’ Bandung. Saya hanya bisa pasrah karena tak ada biaya untuk berobat. Saya harap ada yang mau menolong Anisa karena saya tidak mampulagi,” tandasnya. Q’Jabar.com | wartatasik.com

Related posts