Dewan Kota Terima Kunjungan dari Lubuk Lingau

 2,712 total views

Pemberian cenderamata dari DPRD Kota Tasikmalaya kepada DPRD Lubuk Lingau | Seda
Pemberian cenderamata dari DPRD Kota Tasikmalaya kepada DPRD Lubuk Lingau | Seda

Kota, Wartatasik.com – DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (26/10), menerima kunjungan dari Komisi I DPRD Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan. Kunjungan tersebut merupakan study banding penyusunan anggaran APBD Induk tahun 2017. Tamu yang terdiri dari 9 orang anggota dewan didampingi 2 orang staf itu diterima oleh Ketua Komisi III DPRD kota Tasikmalaya Heri Ahmadi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kota Lubuk Linggau Meirizal mengatakan alasan memilih Kota Tasikmalaya untuk kunjungannya itu dikarenakan penyusunan anggarannya dinilai baik dan pas sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan juga sesuai jadwal.

”Sehubungan sebentar lagi kami akan melakukan penyusunan anggaran induk maka datang kesini karena tahu bahwa anggaran induk 2017 termasuk Raperda tentang OPD di DPRD Kota Tasik sudah disusun. Kami akan belajar agar bisa mencontoh untuk melakukan penyusunan nanti,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan study bandingnya itu bisa sama-sama belajar tentang bagaimana cara penyusunan dan penyerapan anggaran agar sesuai jadwal juga tepat waktu. ”Kami sangat mengapresiasi DPRD Kota Tasik dalam penyusunan tahapan anggaran ini karena sesuai dengan jadwal dan cepat sehingga bisa diterapkan di Lubuk Linggau,” ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas penyambutan serta pembahsaan semua materi yang telah disampaikan oleh pihak DPRD Kota Tasikmalaya. ”Materinya cukup lengkap dan sangat bermanfaat bagi kami. Semoga ilmu yang didapat dari study banding ini bisa diterapkan di daerah kami,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts