Dewan Siap Bantu Tingkatkan Anggaran Sektor Pertanian di Kota Tasik, Asal…

 1,493 total views

Ikhwan Syafa | Foto : EQi
Ikhwan Syafa | Foto : EQi

Kota, Wartatasik.com – Menanggapi Dikukuhkannya Perkumpulan Forum GAPOKTAN Kota Tasikmalaya yang bertepatan dengan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-44 tingkat Kota Tasikmalaya, Anggota DPRD Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Ikhwan Syafa mengapresiasi dan mendukungnya.

Ikhwan mengatakan untuk kedepannya forum tersebut bisa bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan secara kelembagaan program-programnya bisa diadvokasi melalui APBD, Musrenbang atau Reses. Ia menambahkan, dengan adanya forum itu diharapkan elemen-elemen yang ada di bidang pertanian dapat terakomodasi, tertata sehingga kelompok pertanian yang ada di daerah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Menanggapi kelompok pertanian yang mendapatkan bantuan harus berbadan hukum Kemenhumkan, dirinya mengaku tidak setuju karena kelompok-kelompok tani jangan sampai dibebani hal semacam tersebut dikhawatirkan sekitar 70 persen dana bantuan pemerintah untuk kelompok tani tidak akan terserap.

Diterangkan Ia, minimnya anggaran untuk kegiatan Dinas Pertanian tahun 2016 hanya sekitar 0,05 persen dari APBD. Ia berniat akan membantu dan membahasnya untuk ditingkatkan pada anggaran di tahun 2018 mendatang. “Asal, dengan catatan pihak dinas harus bisa menggambarkan dengan jelas dan rinci program-program yang akan dilaksanakannya,” tegas Ikhwan, Senin (8/8). EQi

 

Related posts