Di Malam Tasyakur, Pemkot Terima Penghargaan

 1,100 total views

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat menerima penghargaan / Sopyan

Kota, Wartatasik.com – Rasa syukur dan bahagia tengah dirasakan masyarakat Kota Tasikmalaya karena daerahnya sudah menginjak usia yang ke-16 tahun. Sebagai bentuk rasa syukur, Pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar acara Tasyakur bin Nikmat yang merupakan acara puncak dari semua rangkaian hari jadi Kota Tasikmalaya, setelah sebelumnya digelar acara Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) di beberapa titik pusat kota. Acara tasyakuran tersebut diadakan di halaman Bale Kota Tasikmalaya Rabu malam (18/10/2017).

Melalui sambutan, Wali kota Tasikmalaya H. Budi Budiman mengucapkan banyak terima kasih kepada semua unsur yang telah terlibat dalam acara hari jadi Kota Tasikmalaya. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah meramaikan momentum hari jadi ini, yang digelar selama lima hari dari tanggal 14 Oktober kemarin sampai hari ini,” kata Budi.

[sc name=”iklanadsense2″]

Gelaran acara Tasyakur Bi Nikmat, ungkap Ia, diisi dengan gelaran tablig akbar sebagai penyeimbang dari acara sebelumnya. “Dalam gelaran TOF kita merayakan hari jadi Kota Tasik dengan konsep glamour, kini dalam acara ini kita sajikan tablig akbar agar seimbang. Karena sesuai dengan konsep kami, selain menjadikan Tasikmalaya yang kreatif, kita juga ingin warganya mempunya mental dan ahlak yang baik. Karena tanpa itu, kreatifitas karya kita tidak akan menjadi kreasi yang berkarakter,” ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkot Tasikmalaya mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Keuangan Republik Indonesia atas Keberhasilannya Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan capaian Standar Tertinggi. Dengan marihnya perhargaan tersebut, Wali Kota mengatakan, Kota Tasikmalaya ke depan harus lebih maju dan lebih tertib dalam menyusun laporan keuangan sehingga penghargaan ini bisa tetap dipertahankan.

Budi juga mengungkapkan, agar penghargaan yang diterimanya dijadikan modal sekaligus motivasi bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau intansi yang ada di lingkup Pemerintah Kota Tasikmalaya. “Agar tidak ada masalah dalam melakukan pelaporan keuangan dan tentunya bisa lebih tertib dan dijadikan motivasi untuk ke depan oleh seluruh intansi yang ada di Kota Tasikmalaya dalam hal penysunan pelaporan keuangan. Terima kasih kepada Kementerian dan atas dukungan semua pihak selama ini,” tandasnya. Sopyan

Related posts