Di TCF, Peran Dinas Pariwisata Sebatas Undangan

 1,312 total views

Pelaksanaan even Tasikmalaya Creative Festival di Jl. Pemuda Kota Tasikmalaya. | Foto : Asron
Pelaksanaan even Tasikmalaya Creative Festival di Jl. Pemuda Kota Tasikmalaya. | Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Dalam even Tasikmalaya Creative Festival, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Tasikmalaya tak terlibat secara langsung. Perannya tak lebih dari hanya sebatas tamu undangan yang ikut menghadiri sekaligus memeriahkan jalannya kegiatan dengan mengisi beberapa rangkaian acara.

“Selain itu, kami diminta untuk mengisi beberapa stand khusus wisata kuliner khas kota ini dan helaran seni budaya, itu saja. Dalam kegiatan ini kami hanya sebatas undangan sama seperti undangan-undangan yang lainnya. Tak terlibat secara langsung karena merupakan kegiatan dari pihak Bank Indonesia yang digelar melalui Even Organizer (EO),” terang Sekretaris Disbudparpora Dedi Trisnadi, Kamis (03/12) tdi siang.

Menurutnya, jika ada pihak yang mengasumsikan kegiatan tersebut ada dibawah peran dinasnya merupakan hal yang salah atau keliru meski salah satu tema dan tujuan acaranya mengangkat kesenian daerah. “Kendati demikian, ini hal positif yang patut diagendakan tiap tahun. Diharapkan, upaya dari kegiatan TCF ini bisa tepat sasaran serta mendorong terhadap pembangunan daerah,” singkatnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment