Dian: Jambore PIK Lahirkan Generasi Tangguh dan Percaya Diri

 1,355 total views

Dian Hadianto. | Foto : Indra
Dian Hadianto. | Foto : Indra

Kota, Wartatasik.com – Katua Padepokan Garuda Paksi sekaligus Pembina Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Dian Hadianto mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik terhadap penyelenggaraan kegiatan Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK-R/M) di Hutan Urug sebagai upaya membentuk generasi berencana (GenRe) dalam mempertahankan budaya gotong royong.

Seperti dalam setiap even-even yang kami laksanakan melalui kerjasama dengan lintas pemerintah, swasta maupun mahasiswa selalu menyampaikan agar bisa mempertahankan karakter khas yang kita miliki yakni budaya gotong royong, nyaah ka diri, nyaah ka kolot, nyaah ka alam. Melalui kegiatan ini yang mempersiapkan pengenalan diri salah satunya dengan alam, merupakan satu wujud nyata komitmen kami di Padepokan,” paparnya usai menghadiri kegiatan penutupan Jambore PIK, Rabu (25/11).

Ia menegaskan, kegiatan serupa juga harus dilakukan oleh intansi-intansi yang lain untuk menciptakan kader binaan dalam upaya melahirkan generasi tangguh dan percaya diri. “Tentunya dengan persiapan yang matang khususnya dengan melibatkan alam agar bisa menyentuh para pesertanya. Kegiatan ini terbilang sukses dan patut ditiru oleh yang lainnya. Selain itu, kita harus percaya diri bahwa generasi Indonesia itu tangguh,” tutur Dian. Indra/Asron

 

Related posts

Leave a Comment