Dibuka Presiden RI, Lanud Wiriadinata Tasik Resmi Jadi Bandara Komersil

 1,944 total views

Acara peresmian Bandara Komersil di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya / Seda

Kota, Wartatasik.com – Usai melaksanakan agenda Safari Ramadhan di Tasikmalaya dan Ciamis selama dua hari ini, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Sabtu (10/06) tadi siang meresmikan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya menjadi Bandara Komersil.

Acara Pemanfaatan Pangkalan TNI AU Wiriadinata sebagai Bandar Udara oleh Presiden RI Tersebut dihadiri Menteri Perhubungan RI. Menteri Pendidikan RI, Menteri Kesehatan RI, Wakil Gubernur Jawa Barat, Wakil Bupati Tasikmalaya, Perwakilan dari Kab. Tasik, Ciamis, Banjar, Pangandaran, anggota DPR RI Hj. Nurhayati, para Pengusaha, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat dan kepala SKPD Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat sekaligus mengharapkan bandara tersebut bisa bermanfaat bagi semua pihak terutama pemerintah dan masyarakat Tasikmalaya juga sekitarnya khususnya dalam bidang transportasi penerbangan serta dapat mendorong perkembangan perekonomian. Ia berjanji, di tahun ini juga akan menambah panjang Run Away dari 1.200 meter menjadi 1.600 meter.

Laporan: Tim Wartatasik

Related posts