Dicky: Melalui Lomba “Ngaliwet” ini, Awal dari Ngamumule Kuliner Khas Kota Tasikmalaya

 3,279 total views

16507217_802941296520033_1659718_n

Kota, Wartatasik.com – Menjelang memasuki masa tenang pada Pilwakot Tasikmalaya, Tim Pemenangan nomor Urut 1 Dicky Chandra-Denny Romdhoni mengadakan refresing dengan mengadakan lomba “Ngaliwet” bersama timnya dan stakeholder juga para peserta lomba menyajikan sajian nasi liwet hasil karyanya sepanjang 100 meter. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapang Bola Situ Cibeureum, Tamansari – Kota Tasikmalaya, Sabtu (04/02).

Kepada wartawan, Cawalkot Tasikmalaya Dicky Chandra mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih ngaliwet karena secara ekonomi ia ingin mempopulerkan kuliner khas kota Tasikmalaya tersebut, “Sekaligus mengajak agar masyarakat Kota Tasikmalaya lebih mencintai makanan khasnya sendiri. Juga jenis kuliner ini bisa populer ke luar daerah bahkan ke mancanegara.  Sehingga dalam momen ini, kami sengaja mengajak Deni Bule seorang warga Amerika yang sudah lama tinggal di Indonesia dan Ia pun fasih bahasa sunda,” terang Dicky.

Berbicara masalah budaya, lanjut Suami Rani Permata ini, budaya tidak hanya pakaian, tari tarian, pencak silat namun juga kuliner dan lain lainnya, “Kalo bukan kita yang Ngamumule Sorangan, lalu siapa yang akan melestarikannya..?,” imbuhnya. Terkait selama melaksanakan tahapan kampanyenya, Ia tidak pernah meminta dipilih atau dicoblos, karena dirinya teguh pada keyakinan sebagaimana hadits Rosululloh yakni Janganlah meminta suatu jabatan atau kedudukan.

“Dan tidak pernah meminta dukungan kepada Ulama atau tokoh masyarakat, karena Ulama adalah milik masyarakat bukan milik perorangan. Tapi kepada para Ulama, Tokoh masyarakat yang saya datangi tiada lain hanyalah meminta Do’a,” pungkasnya.

Deni Bule, salah-seorang artis berwarga negara Amerika yang turut memeriahkan acara lomba "Ngaliwet" Situ Cibeureum, Tamansari Kota Tasikmalaya, Sabtu (04/02)
Deni Bule, salah-seorang artis berwarga negara Amerika yang turut memeriahkan acara lomba “Ngaliwet” Situ Cibeureum, Tamansari Kota Tasikmalaya, Sabtu (04/02)

Laporan: EQi

Related posts