Digelar Sederhana, Harlah Ormas GAPURA Berlangsung Khidmat

153 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Acara peringatan Hari Jadi Ormas GAPURA yang Ke-2, di Eks. Terminal Cilembang, Rabu malam (28/10).
Acara peringatan Hari Jadi Ormas GAPURA yang Ke-2, di Eks. Terminal Cilembang, Rabu malam (28/10).

Kota, Wartatasik.com – Meski acaranya di gelar dengan sederhana, peringatan hari lahir (Harlah) Ormas Garuda Pusaka Nusantara (GAPURA) yang ke-2 berlangsung penuh kekhidmatan. Kegiatan milad tersebut dilaksanakan di depan sekretariat pusatnya di Eks. Terminal Cilembang, Rabu malam (28/10).

Selain sejumlah elemen Ormas dan LSM, acara dihadiri oleh Kepala Kesbangpol H. Deni Diyana, Muspika, kepengurusan dan anggota GAPURA, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. Kegiatannya diisi dengan beberapa rangkaian acara yang diantaranya, pembukaan, sambutan-sambutan, tausyiah, serta hiburan grup musik karinding asal Kota Tasikmalaya Awi Sal(R)asa.

Ketua Umum DPP Ormas GAPURA Tatang Sutarman alias Tatang Toke menegaskan, peringatan harlah organisasinya yang dideklarasikan sejak 28 Oktober 2013 lalu itu untuk mengingatkan kembali momentum Hari Sumpah Pemuda sebagai sejarah Bangsa Indonesia.

“Disamping mengingatkan sejarah berdaulat, bersatu dan menjadi kesatuan bahasa dan bangsa ini juga sebagai renungan untuk evaluasi sekaligus berintrospeksi demi meningkatkan karya-karya nyata seiring bertambahnya usia organisasi,” ujar Ia di sela kegiatan harlah.

Sampai sekarang ini, sambung Tatang, Ormas GAPURA telah banyak melakukan hal posistif dalam membantu masyarakat khususnya dibidang sosial meski dengan keterbatasan serta kelemahan yang ada. “Untuk itu, kita patut berinstropeksi diri dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan allah SWT selama ini,” paparnya.

Diterangkan Ia, sejauh ini perjalanan organisasinya tidak menemui kendala-kendala yang berprinsip dan fatal. Andaipun ada, lanjutnya, selalu bisa ditangani dengan mengedepankan musyawarah mufakat. “Dengan demikian, kesolidan dan rasa persatuan seluruh pengurus serta keanggotaan yang ada sangat perlu untuk lebih ditingkatkan. Diharapkan, melalui acara ini semua tujuan kita tercapai,” harapnya.

Dalam kegiatan harlahnya itu diacarakan pula pemberian Surat Keputusan (SK) Mandat Caretaker bagi Ketua DPD Ormas GAPURA Wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya beserta kepengurusannya. “Semoga, mereka yang sudah dibekali SK ini bisa menjalankan amanat serta tugasnya dengan baik untuk mengabdi kepada organisasi, masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya seraya menyebutkan dirinya sudah mengintruksikan kepada seluruh perwakilan Ormas GAPURA di berbagai daerah untuk melakukan renungan di hari pentingnya itu.Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment