Dijaga Ketat Aparat, Pedagang Kojengkang Tumpah di Jalan Utama

 1,523 total views

Para pedagang kojengkang berjualan di Jalan Dadaha. | Foto : Tim
Para pedagang kojengkang berjualan di Jalan Dadaha. | Foto : Tim

Kota, Wartatasik.com – Pasca berunjuk rasa di Bale Kota Tasikmalaya beberapa hari lalu, ratusan Pedagang Kojengkang kembali melakukan aktivitas berjualan, Minggu (01/05). Kali ini, mereka menggelar lapaknya bukan di Jalan Lingkar Stadion Wiradadaha atau Halaman GOR tapi di Jalan Utama Dadaha karena dijaga ketat oleh Aparat.

Berdasarkan pantauan Tim Media Online Wartatasik.com di lapangan, aktivitas pedagang tersebut menyebabkan arus lalu lintas di sekitar Kawasan Dadaha lumpuh total. Saat dikonfirmasi beberapa orang pedagang mengungkapkan, aktivitas berjualan terpaksa dilakukan demi memenuhi kebutuhan hidup.

Selain itu, katanya, sebagai desakan kepada pemerintah agar segera menyediakan lahan strategis untuk menempatkan mereka dalam mengadu nasib. “Kemarin Pak Walikota sudah di Ultimatum 1 X 24 Jam, tapi tidak ada kabar. Jadi, kami terpaksa menggelar lapak di Jalan Dadaha ini. Kami hanya ingin kepastian dari Pemkot agar menyediakan tempat yang strategis untuk jualan,” ujar Yanto penjual pakaian.

Ia menuturkan, menurut kabar yang diterimanya bahwa Kasat Pol PP akan mempertemukan para pedagang kojengkang dengan Walikota Tasikmalaya dalam waktu dekat ini tepatnya diantara Hari Senin sampai Jum’at pekan besok. “Jika diberi kesempatan memilih, Kami ingin tempat yang dijadikan untuk berjualan para pedagang kojengkang yakni di Lapang Upacara atau di sekitar Gedung Kesenian, Semoga saja bisa direalisasikan,” tandasnya. Indra/Asron

 

Related posts

Leave a Comment