Dinkes Bersama Tim Periksa Kondisi Kesehatan Sopir Bus

 2,142 total views

Pemeriksaan kesehatan sopir bus di Terminal Type A Indihiang Kota Tasikmalaya / Indra

Kota, Wartatasik.com – Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dengan PT. Jasa Raharja, BNN Kota Tasikmalaya dan Kementerian Perhubungan RI melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan para pengemudi atau sopir Bus di Terminal Type A Indihiang Kota Tasikmalaya, Kamis (22/06). Kegiatan digelar guna menunjang keselamatan para sopir maupun penumpang saat mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Kabid. Kesmas Dinkes Kota Tasikmalaya dr. Sarwono mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kondisi pengemudi yang menggunakan narkoba ataupun alkohol serta memeriksan tensi, gula darah dan penyakit lainnya. “Seandainya tidak ditemukan gangguan kesehatan atau narkoba kita berikan surat laik jalan. Namun, jika ditemukan ada gangguan kesehatan tapi bisa kita obati maka diberi surat laik jalan dengan catatan. Dan, kalau ada ganggunan narkoba dan tensinya tinggi maka kita cegah untuk berangkat,” terang Ia.

Harapannya, lanjut Sarwono, dengan adanya kegiatan tersebut keselamatan para penumpang bisa terjamin dan hal itu merupakan tujuannya dengan tim dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas. “Selain hari ini, nanti kita juga akan menggelar pemeriksaan lanjutan. Sejauh ini, dari hasil tes urine yang diperiksa rata-rata negatif. Jadi, Alhamdulillah tdiak ada yang menggunakan narkoba. Mudah-mudahan ini bisa menjamin keselatan para pengemudi berikut penumpangnya,” tandas Ia.

Laporan: Indra/Asron

Related posts