Dinkes Kota Tasik Gelar Sosialisasi Pelayanan Digitalisasi

 5,192 total views

Suasana acara sosialisasi digitalisasi | asron

Kota, Wartatasik.com – Bertempat di Hotel Santika, Dinas Kesehatan menggelar Sosialisasi Joint Planning Session dengan menghadirkan GM PT. Telkom Indonesia Wahyuddin. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. H. Cecep Zainal Kholis mengatakan acara tersebut dihadiri oleh unsur kesehatan yang terdiri dari Puskesmas, rumah sakit negeri maupun swasta.

“Ada keseriusan pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya terutama sektor kesehatan dalam pelayanannya. Kami berencana akan menerapkan pelayanan kesehatan sistem online, tapi saat ini kami baru melangkah sosialisasi terlebih dahulu,” paparnya disela acara, Selasa (22/08).

Terpisah, Assisten Manager BGES PT. Telkom Indonesia Taufik Agus mengatakan bahwa pihaknya sebagai fasilitator dalam kegiatan tersebut, “Ada 100 peserta, berlangsung selama satu hari. Dalam sosialisasi ini, kami menyampaikan tata cara penggunaan pelayanan sistem digitalisasi atau secara online,” imbuhnya.

Agus menambahkan, penerapan pelayanan online tersebut banyak manfaatnya selain mengikuti era digital, juga dapat memudahkan pelayanan dan masyarakat tentunya, “Misalnya, kita bisa mengetahui keberadaan jenis obat-obatan di satu unit kesehatan dengan yang lainnya, termasuk rumah sakit mana yang kosong. Otomatis itu dapat menghemat waktu dan lainnya,” katanya kepada crew media online wartatasik.com.

Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi keinginan Dinas Kesehatan yang akan menerapkan pelayanan online seperti yang telah ditetapkan diberbagai daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Garut, “Bahkan di Garut sendiri sudah berjalan kurang lebih satu tahun dan rumah sakit swastanya pun telah menerapkan sistem digitalisasi,” tandasnya. Asron

Related posts