Dinkes Kota Tasik Sosialisasikan Kebijakan Produk Pangan

 616 total views

Kegiatan sosialisasi kebijakan produk pangan di Hotel Horison Tasikmalaya / Indra

Kota, Wartatasik.com – Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menggelar Sosialisasi Kebijakan Produk Pangan di Hotel Horison, Kamis (28/09/2017). Kegiatan diikuti oleh para Pengusaha Restoran atau Rumah Makan, Hotel, dan pengolah makanan jajanan dengan dihadiri sejumlah intansi terkait juga narasumber dari Kementerian Kesehatan RI, Balai POM Provinsi Jabar dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Cecep Zainal Kholis.

Dalam kesempatan itu, Kabid Kesmas dr. Sarwono menerangkan, kegiatan untuk mensosialisasikan laik engine sanitasi pangan sekaligus menghimbau para pengusaha makanan baik dari tata boga maupun industri rumah tangga agar menjaga kesehatan dan mutu pangan yang dibuat untuk tidak menggunakan bahan-bahan kimia seperti borak, formalin, bahan textile dan pengawet lainnya yang dapat membahayakan konsumen.

[sc name=”iklanadsense2″]     

Disamping itu, lanjut Ia, juga mensosialisasikan tentang peraturan-peraturan pangan sebagai acuan untuk menjaga kesehatan pangan demi keselamatan konsumen. “Kita juga memotivasi agar industri rumah tangga bisa berizin dan terdaftar di Dinas Kesehatan serta mengajukan permohonan sertifikasi laik engine. Sedangkan, bagi pangusaha olahan pangan yang besar harus memiliki izin edar dari BPOM,” ungkap Sarwono.

Pihaknya berharap, ada tindaklanjut dari kegiatannya tersebut salah satunya semua materi yang disosialisasikan dapat disampaikan oleh seluruh peserta yang hadir kepada para pengusaha lain melalui asosiasi atau perkumpulannya masing-masing. Indra

Related posts